Polisi Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

Polisi Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

Ilustrasi.(Net)

Banjarmasin  - Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang tertib dalam berlalulintas di kota setempat.

"Acara ini digelar dengan tujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke- 69," kata Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Irwan Kurniadi SIK di Batilicin, Rabu (1/7/2015).

Ia mengatakan, dalam acara tersebut polisi sudah mempersiapkan 250 sampai 300 porsi untuk dibagikan para pengendara, pengguna jalan dan tukang becak.

"Dalam satu agenda kami membagikan takjil kepada penguna jalan raya, kami juga sekaligus mensosialisasikan kepada mereka untuk taat dan tertib berlalu lintas," katanya perwira yang akrab dengan awak media itu.

Terus dikatakannya, sosialisasi taat berlalulintas dengan membagikan takjil merupakan momen yang bagus dimana pihak kepolisian dengan para pengguna jalan bisa nampak akrab.

Kedepannya, dengan sering memberikan sosialisasi terhadap masyarakat maupun pengguna jalan, bisa lebih mengurangi angka pelanggar lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.

"Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2015 selama 14 hari yang lalu, Satlantas Polres setempat berhasil menjaring 360 pelanggar lalu lintas. Dengan adanya kegiatan memberikan sosialisasi taat berlalu lintas terhadap pengguna jalan diharapkan angka pelanggar akan menurun." ujar perwira lulusan Akpol angkatan 2006 itu.

Dalam pembagian takjil dan sosialisasi taat berlalulintas tersebut dilakukan pada Rabu (1/7) sore sekitar pukul 17.00 Wita dengan cara stasioner dan hunting, agar dalam pembagian takjil tersebut sesuai dan tepat sasaran di bagikan kepada pengguna jalan.

Untuk diketahui adapun anggota diterjun dalam acara tersebut melibatkan 15 anggota lantas yang hadir dan lima anggota duta lantas yang ada di Tanah Bumbu.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,