Selama Ramadan 11 Tawuran Warga Warnai DKI Jakarta

Selama Ramadan 11 Tawuran Warga Warnai DKI Jakarta

Ilustrasi.(Net)

Jakarta - Selama bulan Ramadan, ini, belasan aksi tawuran antar warga mewarnai DKI Jakarta. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigadir Jenderal Nandang Jumantara berharap, tawuran tidak lagi terjadi karena hanya mengganggu masyarakat lainnya.
"Sampai hari ini tercatat ada 11 tawuran yang sudah terjadi. Kebanyakan tawuran antar warga. Namun kita sudah melakukan berbagai upaya pencegahan di antaranya pembuatan pos pantau," kata  Nandang, Kamis (2/7/2015).
Ia mengatakan, cara lain mencegah adanya tawuran yakni mendekatkan diri ke masyarakat. "Polri tidak bekerja sendirian dan kita harapkan ke depan masyarakat dapat menjalin bersama Polri," katanya.

Lewat cara tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian polisi kepada masyarakat.  "Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga dan untuk mempererat hubungan antara polri dan masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk menahan diri dan berpartisipasi, dalam mencegah terjadinya tawuran. "Kita imbau agar warga menahan diri karena akan merugikan warga masyarakat sendiri," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kerusuhan,