Anda Perokok, Buah & Sayur Ini Bisa Bersihkan Nikotin

Anda Perokok, Buah & Sayur Ini Bisa Bersihkan Nikotin

Ilustrasi.(Foto:Net)

Tak disangsikan lagi, nikotin merupakan salah satu zat yang terdapat pada rokok, yang dapat membahayakan bagi kesehatan. Bagi perokok zat ini tentunya akan tinggal dalam tubuh. Bahkan, mereka yang notabene sebagai perokok pasif pun kemungkinan dapat terkena zat nikotin.
 
Namun hal itu sepertinya tidak perlu dikhawatirkan, karena terdapat beberapa buah dan sayuran yang dapat membersihkan nikotin dalam tubuh. Berikut daftar buah dan sayuran tersebut:
 
1. Brokoli. Brokoli kaya akan kandungan vitamin C dan B5. Ketika orang merokok dapat mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh. Namun dengan mengonsumsi brokoli dapat memenuhi asupan vitamin C dan mengikis kadar nikotin dalam tubuh
 
2. Jeruk. Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C. Konsumsi jus jeruk secara rutin dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sekaligus mengurangi kadar nikotin yang ada dalam tubuh. 
 
3. Wortel. Sekali merokok dapat menyimpan nikotin dalam tubuh selama 3 hari. Kebiasaan merokok juga dapat merusak kesehatan kulit. Untuk mencegah hal itu terjadi pada Anda, sebaiknya Anda mengonsumsi jus wortel. Dalam wortel mengandung vitamin A, C, K dan B yang dapat membantu menghilangkan nikotin dari dalam tubuh.


4. Bayam. Bayam merupakan sayuran yang kaya akan asam folat, dan apabila dikonsumsi dapat membantu untuk menghilangkan nikotin dari tubuh. Dan lebih hebatnya dari bayam tersebut, bisa membuat otak seseorang sebelas tahun lebih muda.
 
5. Kiwi. Buah kiwi juga termasuk salah satu buah yang dapat membantu menghilangkan nikotin dari dalam tubuh. Hal itu disebabkan karena buah kiwi merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C, A, E. 
 
6. Berries. Semua jenis buah berries kaya akan kandungan antioksidan, sehingga baik untuk dikonsumsi. Sering mengonsumsi buah berries dapat membantu menghilangkan kadar nikotin dalam tubuh. (Jr.)**
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:gaya-hidup,