Bareskrim Panggil Dada Rosada Terkait Kasus GBLA

Bareskrim Panggil Dada Rosada Terkait Kasus GBLA

Mantan Walikota Bandung Dada Rosada saat menjalani persidangan.(Net)

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri segera memanggil mantan Walikota Bandung Dada Rosada, untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan stadion Gedebage (GBLA) Kota Bandung.
 
Dada Rosada akan dimintai keterangannya oleh penyidik karena dia dinilai bertanggung jawab dalam proyek pembangunan stadion, yang menelan dana hingga Rp 545 miliar tersebut. "Ya akan kita mintai keterangannya, dia Walikota saat proses pembangunan itu," kata Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso di Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Kamis (2/7/2015).
 
Untuk itu, Kabareskrim akan meminta izin Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung untuk meminjam Dada Rosada. Seperti diketahui Dada kini mendekam di Sukamiskin akibat tersangkut kasus korupsi bantuan dana hibah sosial atau bansos di Kota Bandung. "Sekarang dia di LP, akan kita pinjam," katanya.
 
Seperti diberitakan, dalam pengusutan perkara ini sendiri, penyidik baru menetapkan seorang tersangka, yakni Yayat Ahmad Sudrajat, Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemerintah Kota Bandung. Dalam gelar perkara, penyidik Bareskrim Polri melihat, Yayat terlibat aktif dalam praktik dugaan korupsi pembangunan stadion yang dibangun pada era Walikota Bandung Dada Rosada.
 
Saat diperiksa beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku kecewa atas adanya dugaan korupsi, dalam proyek pembangunan stadion yang telah diresmikan pada 2013 itu.
 
"Kalau ada dugaan korupsi, ya semuanya kecewa. Jangankan masyarakat, saya aja kecewa. Kita mengidam-idamkan stadion besar kebanggaan warga Jabar, kok dalam perjalanannya ada penyimpangan," katanya.
 
Aher menuturkan, pengawasan utama proyek itu diserahkan semua oleh pihak Pemkot Bandung, yang saat itu dipimpin oleh Dada Rosada. Pasalnya, pihak pemprov hanyalah memberikan dana bantuan kepada Pemkot Bandung. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,