Presiden-Wapres Buka Bersama Ribuan Anak Yatim Piatu

Presiden-Wapres Buka Bersama Ribuan Anak Yatim Piatu

Jakarta  - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla buka puasa bersama dengan 3.500 anak yatim piatu, di Balai Sidang Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Acara buka puasa itu diselenggarakan oleh Himpunan Bank-bank Negara (Himbara).

"Ini kita berkumpul di sini, bersilaturahim di sini yang mengadakan adalah bank-bank milik negara, di antaranya adalah Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri kemudian Bank BTN," kata Presiden.

Presiden Jokowi yang mengenakan batik corak merah dan Wapres JK yang mengenakan pakaian berwarna putih, hadir di tempat acara bersamaan pada sekitar pukul 17:20 WIB.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Acara buka bersama diiisi dengan tauziah yang disampaikan oleh Ustad Othman Omar Shihab.

Dalam acara tersebut, Presiden juga memberikan sepeda gratis kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Usai berbuka puasa, Presiden dan Wapres beserta rombongan melaksanakan shalat Magrib berjamaah bersama ribuan yatim-piatu.

Sejumlah bank yang termasuk dalam Himbara adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Himbara mengundang ribuan anak yatim-piatu tersebut melalui 70 yayasan se-Jabodetabek.

Selain buka puasa bersama, Himbara juga memberikan bantuan berupa sarana penunjang pendidikan, sarana olahraga dengan nilai total Rp200 juta.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,