Kemenpora Somasi Roy Suryo Soal Pengaturan Skor

Kemenpora Somasi Roy Suryo Soal Pengaturan Skor

Jakarta - Pihak Kemenpora secara tegas membantah keterangan pakar telematika sekaligus mantan Menpora Roy Suryo, terkait dugaan rekayasa rekaman percakapan pengaturan skor. Dalam rekaman itu, seorang pelaku pengaturan skor berinisial BS menelepon mafia sepakbola luar negeri
 
Roy Suryo mengungkapkan, percakapan BS dilakukan di kantor Kemenpora dan sengaja dibuat-buat untuk kepentingan tertentu. Bahkan, Roy  pun menyebut rekaman percakapan itu adalah rekayasa dari oknum yang 'bermain' di Kemenpora.
 
"Tidak benar sama sekali itu rekayasa. Itu benar terjadi di Kemenpora, saya melihat. Jadi bukan rekayasa," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Alfitra Salam di Jakarta, Kamis (2/7/2015) sore.
 
Rekaman percakapan yang disebut Roy Suryo sebagai rekayasa itu beredar di media massa pertengahan Juni 2015. Setelah mendapat laporan dari orang Kemenpora dan memeriksa hasil rekaman, ada dua kali rekaman antara BS dengan mafia sepakbola luar negeri. Pertama sebelum laga Timnas Indonesia U-23, yang kedua setelah pertandingan itu dan salah satunya terjadi di lantai tiga Kemenpora.
 
Menurut Alfitra, pihak Kemenpora tak terima dengan adanya tuduhan rekayasa yang disebut Roy Suryo. Sayangnya, Alfitra tidak menyebut bagaimana BS tiba-tiba bisa begitu saja dipercaya oleh pihak Kemenpora. Selain itu, apa jaminannya, yang ditelepon BS adalah benar-benar seorang mafia sepakbola.
 
"Iya, tuduhan itu sedang kami proses. Besok akan kami somasi Pak Roy Suryo atas nama Kemenpora. Seharusnya, Pak Roy bisa melaporkan ke polisi," kata mantan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora itu.
 
Ia pun tidak menyebutkan, somasi Kemenpora akan disampaikan tertulis ke pihak tergugat dalam hal ini Roy Suryo, atau disampaikan terbuka dengan cara publikasi ke media massa. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,