Emil Prihatin, Persib Harus Nerima Dampak Kisruh Nasional

Emil Prihatin, Persib Harus Nerima Dampak Kisruh Nasional

Tim Persib Saat Menjadi Juara LSI 2014. (dok)

Bandung -  Semua yang terjadi di Persib Bandung sebagai dampak dari kisruh berkepanjangan, yang terjadi di dunia sepakbola Tanah Air saat ini. Tidak adanya kompetisi domestik memaksa klub harus mengambil langkah "PHK" kepada para pemain dan jajarannya, tak terkecuali Persib.
 
"Sebagai bobotoh yang juga walikota Bandung, saya cukup menyesalkan dan sedih. Tanpa kompetisi, klub juga pastinya akan sulit bergerak," ungkap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, yang mengaku benar-benar prihatin atas apa yang terjadi di Persib Bandung.
 
Seperti diketahui, tim Maung Bandung akhirnya resmi "diistirahatkan", setelah pengurus PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memutus kontrak seluruh pemain, staf pelatih dan ofisial tim.
 
"Dampak dari semua itu tidak hanya dirasakan oleh pemain, pelatih dan semua pihak yang terlibat langsung di dalam tim. Namun juga para bobotoh, pedagang makanan, pedagang kaus dan lainnya. Sebab, pertandingan sepakbola di Indonesia ini selalu mampu menciptakan perputaran ekonomi," ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

 

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, belakangan dirinya memang  sempat bertemu dengan Manajer Persib, H Umuh Muchtar untuk membicarakan rencana menggelar turnamen persahabatan Piala Walikota. Namun, dia menegaskan belum bisa memutuskan karena persoalan anggaran penyelenggaraan.
 
"Pak Umuh sempat menawarkan untuk menggelar Walikota Cup. Masih saya pertimbangkan, karena saya juga tidak punya duit untuk menyelenggarakannya. Namun, saya tetap akan dukung sepenuhnya, dengan syarat ada sponsor yang bisa mendukung dan kami akan bikin ramai penyelenggaraannya," katanya.
 
Menurutnya, pria yang sempat masuk daftar calon anggota Tm Transisi bentukan Kemenpora sebelum kemudian menolak tersebut, berharap situasi dalam dunia sepakbola Indonesia kembali normal, sekaligus kegiatan kompetisi bisa kembali berputar seperti sediakala.
 
"Saya sangat mengharapkan situasi ini tidak berlarut-larut, dan Kemenpora bersama PSSI bisa mencari solusi terbaik sebagai jalan keluar dari semua ini," tegasnya. (Jr.)*
.

Categories:Bandung,
Tags:,