1854 Orang Polres Bandung Antisipasi Kemacetan Lebaran

1854 Orang Polres Bandung Antisipasi Kemacetan Lebaran

Bandung - Kapolres Bandung Angesta Romano Yoyol mengungkapkan bahwa pihak kepolisian sudah antisipasi kemacetan menjelang Lebaran tiba. Sebanyak 1854 anggota akan mengamankan kemacetan di Bandung. Pria yang akrab disapa Yoyol ini menjelaskan bahwa Lebaran di hari pertama Bandung selalu sepi tetapi dihari kedua akan menjadi padat. Dia menyebutkan di tahun sebelumnya di tol Pasteur macet hingga 20 km. 
 
Terkait kemacetan yang akan tiba di Bandung, pihaknya mengharapkan untuk hotel-hotel, termasuk restauran, tempat kuliner menyediakan lahan parkir.
 
"Jangan sampai nanti kendaraan parkir di tengah jalan sehingga membuat kemacetan,apalagi tempat-tempat liburan Lebaran seperti tempat bersejarah atau Kebun Binatang yang menjadi alternatif utama," ungkapnya di Balaikota. Jalan Wastukancana, Bandung. Jumat (3/7/2015).
 
Dia menjelaskan bahwa di malam Takbiran dan salat Idul Fitri pihaknya akan mengamankan di wilayah kota, di hari berikutnya akan mengamankan pusat perbelanjaan yang pasti dikunjungi oleh pemudik.
 
Sedangkan untuk puncak arus mudik diperkirakan akan muncul H-3 Lebaran, dan untuk arus padat di wilayah Pasteur pihaknya akan memperlebar loket di tol Pasteur. 
 
"Jadi nanti instansi tol itu dimajukan misalnya kan loket itu ada 8 nanti akan diperlebar, jadi masyarakat bisa diimbau untuk alternatif ke tol lain, tapi pusatnya pasti kemacetan di Pasteur" tuturnya.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,