50 Menara Telekomunikasi Tak Punya Izin

50 Menara Telekomunikasi Tak Punya Izin

50 Menara Telekomunikasi Tak Punya Izin

Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyatakan bahwa 50 menara (tower) telekomunikasi yang ada di wilayah itu belum mengantongi izin dari instansi terkait.

"50 perusahaan tersebut akan kita kirimkan surat teguran untuk bisa segera ditindaklanjuti. Mengingat masih banyak perusahaan menara telekomuniksi belum mengantongi izin lengkap dari dinas terkait," kata Kepala Dinas Tata Kota, Bangunan dan Pertamanan (Distakobangman) Palangka Raya, Rojikinnor di Palangka Raya, Sabtu (25/10/2014).

Apabila surat pertama hingga surat ketiga tetap diabaikan, maka pihaknya tidak akan segan mengambil tindakan tegas sesuai dengan ketentuan berlaku. Yakni dengan memasang "police line" di menara telekomunikasi tersebut atau jaringannya akan diputuskan sementara waktu.

Menurut dia, selama ini banyak perusahaan menara telekomunikasi yang bermohon untuk bisa dibuatkan izin mendirikan bangunan (IMB), namun masih ada yang belum sama sekali melengkapi izinya dari instansi terkait.

Permohonan tersebut tidak sedikit yang dikembalikan lagi ke pihak perusahaan. Dan pihak perusahaan juga diminta melengkapi berkas yang dirasa masih kurang lengkap dari instansi terkait.

"Banyak yang bermohon, namun kami kembalikan lagi ke pihak yang bermohon agar bisa dilengkapi terlebih dahulu izinya seperi izin prinsip, gangguan (HO) dan sebagainya dari instansi terkait," katanya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa saat ini masih ada bangunan menara telekomunikasi yang sudah berdiri, tetapi belum mengantongi izin lengkap dari dinas terkait.

"Bagi perusahaan yang menara telekomunikasinya sudah berdiri, namun posisi peruntukannya tidak sesuai dengan tata ruang dan keindahan estetika Kota Palangka Raya, maka akan kita relokasi ke tempat yang sesuai peruntukannya dengan izin tetap harus dilegkapi," katanya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,