Dubes AS dan Emil Jajaki Proyek Pembangunan Bandung

Dubes AS dan Emil Jajaki Proyek Pembangunan  Bandung

Dubes AS dan Emil Jajaki Proyek Pembangunan Kota Bandung

Bandung - Duta Besar Amerika Serokat (AS) Robert Blake menindaklanjuti rencana penggarapan 10 proyek di Kota Bandung, dengan mengunjungi Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Nantinya dalam proyek tersebut terdapat dua universitas yang dikerjasamakan, serta pembahasan mengenai dijalinnya sister city dengan beberapa kota.

Dubes AS yang biasa disapa Bob ini mengaku, dirinya selain membahas bisnis ingin berkunjung ke Bandung karena Ridwan Kamil sebelumnya telah meluangkan waktu di Amerika. "Saya mengucapkan selamat kepada walikota atas energi dan kedinamisan beliau. Sebab, saya pikir beliau telah dapat memanfaatkan waktunya selama di AS dengan sangat baik," ujar Bob di Balaikota, Jalan Wastukancana, Jumat (3/7/2015).

Bob merasa senang karena sebelumnya Ridwan Kamil membicarakan tentang Islam di Indonesia. Di mana biasa disebut Nusantara Islam di negaranya. Menurut Bob, ada banyak hal di Indonesia yang dapat menjadi panutan yang sangat baik bagi negara lain untuk diikuti. 

"Karena, saat ini masih banyak di belahan dunia lain orang-orang yang menderita karena intoleransi dan kebencian. Saya pikir mereka dapat belajar banyak dari Indonesia," tuturnya.

Bahkan, Bob memuji bagaimana sosok nomor satu di Kota Bandung ini bisa membuat orang- orang mengerti Islam yang saling menghormati, tetapi juga mengenai hal-hal lain seperti teknologi smart city. "Contoh, anda bisa lihat command center ini, kemudian teknopolis. Semuanya sangat progresif, dan semua rencana berorientasi ke depan dan tidak hanya memberi dampak penting bagi Bandung tetapi juga Indonesia. Saya pikir, kota-kota lain dapat belajar dari itu," papar Bob.

Menurut Bob, banyak perusahaan Amerika dan universitas Amerika yang sangat tertarik untuk berbuat lebih bagi Kota Bandung. Sementara itu pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, nantinya Bandung akan membuat franchacise. Misalnya, saat ini dirinya sedang menjajaki untuk membeli mobil listrik dari Amerika Serikat. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,