Digerebek, Ruko Tempat Olahan Daging Sapi Busuk

Digerebek, Ruko Tempat Olahan Daging Sapi Busuk

Bandung - Sebuah tempat penjualan dendeng dan baso berbahan daging sapi busuk di Ruko Kebon Jati Kav. 27 Kota Bandung, digerebek Polrestabes Bandung melalui Polsek Sumur Bandung, Jumat (3/7/2015) sore. Dalam penggerebegan itu, pihak kepolisian menemukan puluhan kilogram daging yang sudah tidak layak olah, juga dendeng serta baso yang telah dikemas di dalam empat box freezer berukuran besar.

Kompol Wadi Sabani, selaku  Kapolsek Sumur Bandung mengatakan, awal mula pengungkapan ruko penjual daging busuk ini berawal dari penyergapan kontainer, yang berisi penuh daging sapi yang telah berbau tidak sedap.

"Awalnya anggota kami melakukan patroli di depan pabrik es, ada satu kontainer yang mencurigakan, yakni tercium bau busuk. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata isinya daging sapi yang telah membusuk," ungkapnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Dirinya menjelaskan, menurut pengakuan 2 orang pengantar daging yang akan menyimpan daging di kontainer dengan inisial A dan B mengaku, daging itu dikirim ke ruko tersebut untuk distok."A dan B menunjukkan tempat ini ternyata ada stok daging dan baso, serta peralatan membuat dendeng," bebernya.

Menurutnya, untuk perijinan usaha akan diperiksa dan mengenai apakah stok - stok daging di ruko tersebut ada kaitannya dengan kontainer yang baru saja diamankan oleh pihak kepolisian, nanti akan dilakukan pendalaman lebih lanjut. "Perijinannya nanti kita cek. Yang pasti informasi yang kami peroleh setelah diperiksa oleh Distan KP, ini memang daging sapi," paparnya.

Hingga berita ini diturunkan ruko tersebut telah diberi garis polisi (police line). Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait pengungkapan daging busuk tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,