Bandung Segera Punya Masjid Terapung di Gedebage

Bandung Segera Punya Masjid Terapung di Gedebage

Ilustrasi Foto - Net

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil, pernah merilis desain masjid terapung lewat akun Twitter dan Instagram-nya, beberapa waktu yang lalu. "Rencana Pemkot Bandung untuk konsep desain masjid terapung di Gedebage,” kicau Emil lewat akunnya. Akankah rencana itu segera terwujud?
 
Lewat kicau tersebut, Emil pun menyertakan dua gambar rancang mengenai masjid terapung tersebut. Gambar pertama menunjukkan, desain arsitektur masjid yang dilihat dari darat, sedangkan gambar berikutnya desain masjid yang tampak mengapung di atas air.
 
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Menurut Yossi Irianto melihat wacana tentang pembangunan danau itu sebetulnya sudah muncul sejak pemerintahan Walikota Dada Rosada dulu, yang dilanjutkan pada pemerintahan Ridwan Kamil. Masjid yang terapung di tengah danau itu rencananya akan mulai dibangun pada 2015 di kawasan Gedebage.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, pembangunan masjid terapung tersebut merupakan program bersama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kota Bandung. "Kita memang berencana untuk membuat masjid di tengah danau, biar kelihatan indah dan nyaman,” katanya.
 
Lewat dua gambar yang dirilis melalui akun media sosial Ridwan Kamil dapat dilihat, bentuk masjid nantinya akan menyerupai kuncup bunga lotus, dengan fasad yang memiliki stilasi busur meruncing dengan komposisi fraktal. Bisa dikatakan, masjid ini nantinya menjadi salah satu ikon baru Kota Bandung, yang akan terwujud dalam beberapa tahun mendatang. 
 
Kang Emil pun sebelumnya juga pernah merancang Masjid Al-Irsyad, yang banyak mendapat penghargaan karena desainnya yang kontemporer. (Jr.)**
 
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,