Satu TKI Meninggal kecelakaan Kerja di Sabah

Satu TKI Meninggal kecelakaan Kerja di Sabah

Ilustrasi Foto - Net

Nunukan- Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Syawaluddin, meninggal dunia di Negeri Sabah, Malaysia akibat tertimpa kendaraan pengangkut buah kelapa sawit, Kamis (2/7/2015).

Syarifuddin, orang tua Syawaluddin, di Nunukan, Sabtu menyatakan, mendapatkan kabar anaknya meninggal dunia melalui sambungan telepon dari rekan kerjanya sekitar pukul 11.00 siang.

"Saya dapat telepon dari teman kerjanya di Malaysia (Negeri Sabah) bahwa anak saya meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pengangkut buah kelapa sawit terbalik saat sedang bekerja," ujar dia lalu mengatakan dirinya berada di Kota Tarakan saat mendapatkan kabar tersebut.

Ia menceritakan pertama mendapatkan kabar itu tidak percaya karena korban masih menelepon kepadanya pada Rabu (1/7) pagi yang memberitahukan akan mengirim uang untuk ibunda di Kabupaten Nunukan.

Korban,  menurut ayahnya, baru sekitar tiga bulan bekerja di perusahaan kelapa sawit Sabah Mas Lahad Datu Negeri Sabah.

Lebih lanjut Syarifuddin mengatakan tidak ada teman-teman kerja korban yang mau mengangkat jasad sebelum ada aparat kepolisian setempat untuk menghindari tudingan pembunuhan.

Syarifuddin mengungkapkan, jasad anaknya sempat dimasukkan ke rumah sakit Lahad Datu sebelum diantar pulang ke Kabupaten Nunukan menggunakan speedboat sewaan dan tiba di Pelabuhan Internasional Tunon Taka dari Pelabuhan Tawau, Malaysia pada Jumat (3/7) sekitar pukul 18.00 Wita tanpa didampingi dari pihak perusahaan.

Jenazah yang dibawa ke  rumah orang tuanya  di belakang Kantor Imigrasi Lama Jalan Pelabuhan Baru RT 012 Kelurahan Nunukan Timur kemudian disemayamkan dan dikuburkan malam itu juga.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:kecelakaan,