Alumnus ITB Gelar Konser Lagu Bimbo

Alumnus ITB Gelar Konser Lagu Bimbo

Jakarta - Sejumlah artis yang merupakan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) bakal menggelar konser di TVRI, dengan menyanyikan album milik 'ITB Bernyanyi Bimbo' yang akan disiarkan 18 Juli 2015, Ppkul 21.00 WIB hingga 22.30 WIB.

"Kami sangat bangga karena kami dipercaya oleh almamater kami untuk menyanyikan lagu-lagu 'Bimbo' pada acara spesial lebaran, dengan didukung oleh mahasiswa, dosen, alumni dan civitas akademika ITB," tutur Sam 'Bimbo' saat menggelar Konferensi Pers 'Tali Silaturahim Spesial Lebaran ITB dan Bimbo' di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015) malam.

Sam 'Bimbo' yang juga merupakan alumni ITB angkatan 1968 Jurusan Seni Rupa itu mengatakan, pada perayaan Ulang Tahun ke- 50 tahun 'Bimbo', ia ingin memberikan yang terbaik buat negeri ini.

"Saya ingin musisi di Indonesia kehidupannya lebih baik dan karya-karyanya selalu dihargai. Saya berharap pemerintah Indonesia memberantas pembajakan VCD, CD dan DVD dengan konsisten, sehingga tidak merugikan para penyanyi dan pencipta lagu," ucapnya.

Sam juga yakin jika albumnya itu bakal laku di pasaran. "Saya yakin dan optimis untuk album ini. Sebab yang beli bukan hanya keluarga besar ITB dan masyarakat lainnya," kata pemilik nama lengkap Syamsudin Harjakusuma.

Selain Sam 'Bimbo', musisi lainnya yang merupakan alumni ITB seperti Iin Parlina, Candil, Purwacaraka, Gita 'The Voice, Imel musisi jazz dari Bandung, Ferina, Deni Suhendra 'Krakatau', Erwin Badudu musisi profesional dan lain sebagainya bakal meriahkan acara itu. "Saya senang bisa terlibat dalam rekaman dengan para alumni yang luar biasa karyanya bagus sekali," ucap musisi Purwacaraka yang juga alumni ITB ini.

Toni Sianipar, selaku Produser Album ITB Menyanyi Bimbo ini mengatakan, dirinya memilh 'Bimbo' karena Trio Bimbo yang terdiri atas Acil, Sam, Jaka dan Iin adalah salah satu legenda musik Indonesia. "Lagu-lagu Bimbo sangat unik dengan alunan melodi serta syair yang khas, dan sangat inspiratif bagi masyarakat Indonesia," tandas Toni yang merupakan alumni ITB tahun 1980, Jurusan Arsitek. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,