PON Tetap Seksi untuk Ajang Promosi

 PON Tetap Seksi untuk Ajang Promosi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Ajang perhelatan PON XIX/2016 Jawa Barat tetap seksi untuk ajang promosi dan sponsorship karena memiliki kekhasan dan keunggulan tersendiri, kata Ketua I Bidang Sarana dan Prasarana PB PON XIX/2016 Ahmad Hadadi di Bandung, Senin (6/7/2015).

"Jabar dengan Kota Bandung sebagai tuan rumah PON XIX/2016 menjadi daya tarik tersendiri yang menjadikan ajang itu sangat seksi untuk promosi dan sponsorship," kata Ahmad Hadadi.

Menurut dia, Kota Bandung sebagai kota wisata dan kota jasa menjadi daya tarik tersendiri dan dipastikan jumlah pengunjung ke ajang PON XIX/2016 dipastikan lebih besar dibandingkan di daerah lainnya.

Dengan daya tarik Kota Bandung yang cukup besar, ia optimistis bila PON XIX/2016 akan menorehkan catatan khusus dari sisi kehadiran kontingen dan pengunjung.

"Selain menonton pertandingan juga untuk berwisata, itu daya tariknya. Selain di Kota Bandung 14 kabupaten/kota yang menjadi tempat pertandingan lainnya pun menjanjikan kekhasan wisata dan penyambutan bagi pengunjung," kata Hadadi.

Lebih lanjut ia menyebutkan, dengan keunggulan tersebut maka PON XIX/2016 tetap menjadi ajang seksi untuk promosi dan partisipasi sponsorship.

Kendari sempat terganggu dengan kondisi Stadon Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) yang dalam penyidikan aparat, namun ia optimistis PON XIX/2016 akan mampu menunjukkan jati dirinya.

"Kami sudah menyiapkan konsep PON XIX/2016 meriah dan elegan, kami berharap ada sebuah kesan luar biasa bagi pengunjung ke ajang PON XIX/2016," katanya.

Sementara itu progres persiapan PON XIX/2016 dari sisi pertandingan tidak ada masalah. Pertandingan dipastikan digelar di 15 kabupaten kota di Jabar, terakhir Kabupaten Ciamis ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pertandingan nomor BMX cabang balap sepeda.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan pertemuan tingkat pimpinan kontingen, membahas pertandingan termasuk persiapan babak pra kualifikasi," kata Ahmad Hadadi menambahkan.

Sementara itu Ketua Bidang Promosi PB PON XIX/2016 Ruddy Gandakusumah menyatakan PB PON XIX/2016 terus berusaha menuntaskan beberapa tahapan persiapan PON XIX/2016, selain pertandingan juga menyiapkan konsep promosi dan sosialisasi.

"Kami sudah menggandeng sejumlah institusi dan perusahaan untuk PON XIX/2016, dan kami optimalkan untuk menggandeng sponsorship secara berkualitas," kata Ruddy menambahkan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:bandung,