Orang Tua Siswa Geruduk Dewan agar Tuntaskan PPDB

 Orang Tua Siswa Geruduk Dewan agar Tuntaskan PPDB

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung -  Sejumlah perwakilan dari orang tua siswa beserta para pemerhati pendidikan Kota Bandung, menggeruduk gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (6/7/2015).

Mereka datang menyampaikan aspirasi sebagai bentuk kekecewaan terhadap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung tahun ajaran 2015.

Pantauan CikalNews.com, sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 13. 00 WIB, perwakilan orang tua siswa yang tergabung dalam GMPP (Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan dan Forum Orang Tua Siswa),  melakukan audiensi yang langsung diterima di ruang paripurna oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha.

Lia (40), salah satu orang tua siswa yang turut dalam aksi tersebut mengaku kecewa terhadap kebijakan yang diberikan Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengenai sistem PPDB tahun 2015.

"Ridwan Kamil suka mempersulit orang miskin, katanya diterima sekarang disuruh mengundurkan diri," ungkapnya.

Saat audiensi dengan ketua Komisi D, para orang tua siswa menyampaikan keluhan terkait PPDB dari mulai aturan kewilayahan (rayonisasi), PPDB afirmasi, dan aturan proses PPDB lainnya.

"Baru 2 tahun ini saya melihat kekacauan dalam dunia pendidikan yang benar-benar kacau setelah dipimpin Ridwan Kamil," beber Tatang warga Ciroyom saat menyampaikan keluhan.

Menurut Achmad Nugraha, Pemerintah Kota Bandung belum siap untuk melaksanakan sistem tersebut.

"Tidak semua rakyat paham soal PPDB, tanggal 5 Juli disosisalisasi, tanggal 19 Juli di tandatangani (Peraturan Walikota/Perwal). waktu sosialisasinya kurang dari sebulan," paparnya.

Dalam hal ini, pihak DPRD khususnya Komisi D akan menindaklanjuti aspirasi dari para orang tua siwa tersebut. Bahkan, DPRD akan melakukan hak interpelasi terkait carut marutnya proses PPDB di Kota Bandung.

"Interpelasi akan dilaksanakan jika walikota keukeuh menjalankan peraturan PPDB saat ini. Karena sudah dua kali persoalan tentang PPDB pada tahun ini," pungkasnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,