17 Desainer Indonesia Tampil di Hongkong Fashion Weeks

17 Desainer Indonesia Tampil di Hongkong Fashion Weeks

17 Desainer Indonesia Tampil di Hongkong Fashion Weeks.(Net)

Hongkong  - Sebanyak 17 desainer Indonesia tampil di Hongkong Fashion Weeks musim semi dan panas, pada 6 hingga 9 Juli 2015.

Selain para perancang busana dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), juga perwakilan dari Kementerian Perindustrian dan empat pengusaha kecil menengah binaan Kementerian Perdagangan yang membawa koleksi busana, aksesori, perhiasan, sepatu serta tas kulit.

Konjen RI di Hongkong Chalief Akbar, Senin (6/7) mengatakan, Indonesia telah beberapa kali mengikuti ajang tersebut. "Jumlah peserta yang ditampilkan Indonesia dari tahun ke tahun cenderung meningkat," katanya.

Menurutnya, kreasi dan inovasi perancang Indonesia tidak kalah dengan karya desainer fesyen dari negara lain dan harganya pun sangat kompetitif. "Hanya saja perlu selalu dicamkan, quality control harus benar-benar dilakukan agar produk yang diekspor terjamin kualitasnya," katanya.

Ia menjelaskan, pekan peragaan busana Hongkong merupakan ajang penting bagi para perancang dan industri fesyen Indonesia. Terutama untuk mempromosikan karya terbaiknya karena Hongkong merupakan tempat pertemuan penjual dan pembeli potensial dari penjuru dunia.

Tahun lalu 17.000 pembeli potensial dari 71 negara hadir di ajang itu. "Dalam setahun ada sekitar 200 pameran bertaraf internasional. Dari jumlah itu 14 merupakan kegiatan utama dan terbesar, termasuk Hongkong Fashion Weeks. Jadi memang event yang sangat menguntungkan bagi para perancang Indonesia, untuk lebih mempromosikan karya unggulannya," katanya.

Sementara itu, Ketua APPMI Ali Charisma mengatakan, kegiatan itu penting untuk mempromosikan karya fesyen terbaru perancang anggota organisasinya. "Kegiatan ini menjadi salah satu sumber inspirasi kami untuk berinovasi," katanya.

Hongkong Fashion Weeks, lanjutnya juga merupakan ajang belajar dan tempat pertemuan dengan pembeli potensial bagi para perancang. Gelaran Hongkong Fashion Weeks 2015 diikuti 1.200 peserta dari 20 negara. 

Bertema "Tribal Safari-Into The Wild", pameran itu menampilkan keunikan unsur tradisional warisan budaya serta kemurnian alam, dalam mendukung rancangan modern yang unik dan segar. Selain pameran, Hongkong Fashion Weeks juga mencakup seminar dan simposium mengenai perkembangan industri fesyen. (Jr.)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:fesyen,