DPRD Bahas Agenda Pengawasan Soal AKD

DPRD Bahas Agenda Pengawasan Soal AKD

Ketua DPRD Jabar Ineu Purbadewi (Foto: Net)

Bandung - Terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang sudah tersusun, Ketua DPRD Jabar Ineu Purbadewi angkat bicara. Dirinya menginginkan AKD bisa mulai berjalan dengan melakukan pengawasan pada pekan depan.

"Minggu depan kita akan mulai lakukan itu. Bertemu dengan para mitra AKD, sekaligus membicarakan rencana agenda pengawasan program mitra," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/10/2014).

Seperti diketahui, saat ini seluruh komisi dapat  dipastikan mulai mempersiapkan bahan materi yang akan segera dijalankan ke depannya.

Salah seeorang anggota fraksi Partai Demokrat yang kemarin ditetapkan sebagai Sekretaris Komisi B, Asep Wahyu Wijaya menjelaskan, Komisi  tengah menggelar  rapat internal  menyamakan tujuan dan pandangan.

Dalam hal ini, lanjutnya belum ada prioritas utama di Komisi B. Namun dipastikan ke depannya segera menemukan apa yang harus diprioritaskan, seiring dengan berjalannya fungsi dan tugas dari komisi tersebut. "Tadi ada paparan pengantar dari Ketua Komisi yang kebetulan sebelumnya di Komisi B. Jadi, selayang pandang dan brainstorming dulu saja," ungkapnya.

Seperti diketahui, Komisi B konsentrasinya di bidang perekonomian yang  meliputi perdagangan dan perindustrian, wilayah kedaulatan daerah, konservasi alam, ketahanan pangan, pertanian tanaman pangan, perternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan, logistik, koperasi dan pengusaha kecil, serta pariwisata.

(Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,