Dinas Indag Jabar Gelar Pasar Murah Ramadan

Bandung - Dinas Industri dan Perdagangan (Indag) Jawa Barat menggelar Pasar Murah Ramadan di sejumlah kabupaten/kota menjelang Lebaran 2015.

"Pasar Murah akan digelar hingga H-4 lebaran di sejumlah daerah yang telah ditentukan," kata Kepala Dinas Indag Jabar Ferry Sofyan Arief di Bandung, Senin (6/7/2015).

Ia menyebutkan, pada Senin, pasar murah digelar di Kota Bogor, Kota Sukabumi, Sumedang dan Kabupaten Pangandaran.

Paket pasar murah yang dimotori Indag Jabar itu terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu.

"Pelaksanaan Pasar Murah digelar secara bergiliran di setiap daerah, masing-masing disebar 5.000 hingga 7.000-an paket," kata Ferry .

Pasar Murah itu merupakan bagian dari Operasi Pasar kebutuhan pokok masyarakat di Jawa Barat.

Menurut Ferry, Pemprov Jabar pada 2015 mengalokasikan anggaran operasi pasar senilai Rp10 miliar.

Namun hingga saat ini sudah terserap sekitar Rp8 miliar yang terus disampaikan kepada masyarakat dalam bentuk pasar murah.

Ia menyebutkan, operasi pasar dialokasikan bagi 4,3 juta keluarga miskin yang ada di Jawa Barat. Ia mengakui bila alokasi itu belum cukup untuk memenuhi kebutuhan kelompok yang membutuhkan operasi pasar itu.

"Tidak mungkin semuanya bisa terakomodasikan, tapi setidaknya di titik-titik tertentu kita bisa memfasilitasinya," kata dia.

Selain Pemprov Jabar, operasi pasar juga digelar oleh Bulog Jabar dengan komoditas beras, gula pasir, bawang merah dan cabe merah.

Sejumlah BUMN dan BUMD di Jabar juga menggelar kegiatan bazaar Ramadhan yang melibatkan mitra binaan masing-masing sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:bandung,