Anggota DPD Asal Jabar Konsolidasi di Bandung

Bandung - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Jawa Barat menggelar rapat konsolidasi dengan stakeholder terkait dalam rangka menyerap aspirasi dari berbagai daerah di Jawa Barat di Kota Bandung, Senin (6/7/2015).

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua DPD RI Irman Gusman dan dihadiri oleh tiga anggota DPD asal Jawa Barat yaitu HM Aceng Fikri, Oni Suwarman, dan Eni Sumarni.

Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil tampak hadir dalam rapat konsolidasi tersebut.

Irman mengatakan, dengan adanya rapat konsolidasi maka ke depannya diharapakan Provinsi Jawa Barat akan jauh lebih baik dalam segala hal.

"Dan salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu adalah tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Kami ingin melihat sejauh mana kesiapan Jawa Barat," kata Irman.

Dikatakan dia, keberadaan MEA akan membuka peluang sekaligus tantangan agar Indonesia semakin maju namun untuk menghadapinya, Indonesia harus benar-benar menyiapkan segalanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyambut baik digelarnya konsolidasi tersebut sehingga pihaknya berharap ada hasil positif yang didapatkan dari pertemuan tersebut.

"Tentunya harapannya kegiatan ini dapat memberi dampak positif khususnya bagi penguatan komunikasi, interaksi, sinergitas, sebagai upaya untuk pembangunan daerah dan bangsa," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,