Polres Cianjur Tempatkan Anggota di Titik Rawan Kecelakaan

Polres Cianjur Tempatkan Anggota di Titik Rawan Kecelakaan

Ilustrasi Foto - Net

Cianjur - Polres Cianjur akan menempatkan sejumlah anggota di titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur yang akan dilalui pemudik dan balik lebaran hari raya Idul Fitri 1436 H.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Gunturt Rahayu, melalui Kabag Ops Kompol Hilman, di Cianjur, Senin(6/7/2015), mengatakan, penempatakan anggota di titik rawan kecelakaan seperti di Jalur Puncak hingga Cianjur, Jalur Gekbrong, Jalur Jonggol dan beberapa jalur di wilayah selatan Cianjur.

"Kami telah mengimbau masih-masing kepala pos pam nantinya, untuk menempatkan sejumlah anggota di titik rawan kecelakaan yang banyak terdapat di sepanjang jalur Puncak, Gebrong dan Jonggol," katanya.

Bahkan ungkap dia, sejak jauh hari, untuk menekan angka terjadinya kecelakaan selama musim mudik dan balik tahun ini, pihaknya telah berkordinasi dengan dinas terkait di Pemkab Cianjur, untuk menambah rambu peringatan dan menambah lampu penerangan.

"Ini salah satu cara untuk memperingatkan penguna jalan khususnya pemudik untuk berhati-hati saat melintas di jalur rawan kecelakaan dengan menambah rambu peringatan yang kami anggap kurang," katanya.

Sedangkan penempatan anggota beberapa puluh meter sebelum memasuki jalur rawan kecelakaan, sifatnya memberikan imbauan pada penguna jalan agar waspada dan waspada."Harapan kami musim mudik dan balik tahun ini, angka kecelakaan menurun dan dapat ditekan sekecil mungkin," katanya.

Seperti diketahui sejumlah titik rawan di wilayah Cianjur, seperti Jalur Puncak dan Gekbrong, terkenal sebagai jalur tengkorak dimana kecelakaan besar sepanjang dua tahun terakhir, sempat menelan korban jiwa hingga puluhan orang dan puluhan lainnya luka berat dan ringan.

Sehingga pihak kepolisian, mengimbau pemudik untuk memastikan kelayakan kendaraan, sebelum berangkat menuju kampung halamannya masing-masing dan begitu pula ketika hendak kembali keperantauan. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,