Martunis Bisa Mengharumkan Nama Indonesia

Martunis Bisa Mengharumkan Nama Indonesia

Martunis Anak Angkat Ronaldo CR7 Bergabung di Klub Bola Sporting Lisbon Portugal.(Net)

Bandung – Martunis akhirnya resmi bergabung dengan akademi klub Portugal, Sporting Lisbon, keberhasilan remaja yang pada 2004 lalu menjadi salah satu korban tsunami Aceh ini, masuk ke Sporting Lisbon menjadi kebanggan bagi bangsa Indonesia, di saat kondisi sepakbola nasional sedang kacau.

Dikatakan Taufiq, berkiprahnya Martunis di daratan Eropa menjadi hal yang positif yang menganggkat nama Indonesia.  “Ya tentunya kita harus bangga dengan putra Indonesia yang akhirnya bisa merapat ke Portugal, bisa membawa harum nama bangsa juga kan ya,” kata Taufiq ditemui di Stadion Persib, jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (6/7/2015).

Lanjut pemain yang musim lalu membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuturkan, prestasi dari Martunis tersebut bisa membangkitan semangat para pemain muda lainnya yang ada di Indonesia.

"Bisa jadi motivasi juga buat pemain muda lainnya yang ada di Indonesia, agar tetap bersemangat," ucap pemilik nomor punggung 8 ini.

Martinus sendiri sebelumnya sempat berlatih bersama timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri. Namun, Indra tak menemukan sesuatu yang spesial dari Martunis, meskipun Indra mengakui Martunis memiliki potensi sebagai pesepakbola.

Taufiq, mengungkapkan, masuknya pemuda Aceh berusia 17 tahun itu ke Sporting Lisbon bukan berarti bantuan dari ayah angkatnya Cristiano Ronaldo. “Pastinya Martinus sendiri punya motivasi berlebih, apalagi dia diangkat oleh Cristiano Ronaldo, kalau Ronaldo yang ngasih  motivasi, pasti Martunis siap kerja keras untuk membuktikan kemampuannya,” ujar pemain asal Tarakan, Kalimantan Utara tersebut.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,