FWHB dan Panghegar Ajak Artis untuk Hibur Anak Yatim

FWHB dan Panghegar Ajak Artis untuk Hibur Anak Yatim

Sejumlah artis pengisi acàra diacara Buka Ber sama Anak Yatim dan Media di Hotel Panghehar Bandung, Senin (6/7/2015) foto Wa Ode

Bandung-Forum Wartawan Hiburan Bandung (FWHB) bekerjasama dengan Grand Royal Hotel Panghegar (GRP), Senin (6/7/2015) menggelar acara Buka Bersama Anak Yatim dengan menghadirkan sejumlah artis penyanyi yang cukup banyak. 
 
Artis yang hadir menghibur anak yatim dari Panti Asuhan Muhammadyah Bandung itu adalah dari Jakarta menampilkan Terry yang baru saja mengeluarkan single "Nawaitu", serta mayoritas artis Bandung seperti T-Five, Restina & Rico, Rika Rafika, Rita TIla, Rya Fitria KDI, Florina, dan Kansen. Serta sejumlah hadiah untuk anak yatim dan doorprize buat undangan yang mayoritas didominasi oleh wartawan dari berbagai media dan radio swasta di Bandung serta sejumlah sponsor. 
 
Ajang bertema "Berbuka Puasa dan Silaturahmi Media" tersebut langsung disambut Pimpinan GRP, Direktur Utama GRP H Hilwan Saleh dengan hangat beserta jajarannya. Menurut Hilwan Saleh, ajang seperti inilah yang kita diharapkan sehingga bisa terus terjalin. " Tidak mudah ini bisa terlaksana, khususnya acara dengan melibatkan anak yatim, semoga dengan adanya kerjasama ini kita berharap masa depan anak-anak kita di PA Muhammadyah bisa lebih cerah dan bisa berbagi dengan adik-adiknya lagi," kata Hilwan. 
 
Dampaknya, setiap hari menurut Hilwan Saleh, orang-orang yang datang berbuka puasa di Grand Royal Panghegar setiap hari bisa mencapai 300 orang. "Jumlah ini belum termasuk hari Jumat dan  Sabtu alhamdulilah barokah untuk Panghegar," ungkap Hilwan Saleh. Malam itu, Hilwan Saleh juga memberikan renungan yang dikutip dari sebuah sajak berjudul "Air Susu Ibu" yang cukup mengharukan. 
 
Sementara Ketua FWHB Ratna Djuwita mengatakan bahwa Forum Wartawan Hiburan Bandung (FWHB) adalah sebuah komunitas wartawan hiburan dari berbagai media cetak, online dan elektronik  yang memiliki rubrikasi hiburan, bisa berupa film, musik, model, dan kegiatan liputan di hotel-hotel yang anggotanya tidak harus mendaftarkan diri secara formal namun cukup melaporkan diri dari media yang bukan "media abal-abal" sehingga bisa memberi kepercayaan kepada nara sumber yang di wawawncara. 
 
"Karena belakangan ini cukup banyak yang mengaku wartawan, sehingga kita lebih mengedepankan media yang bisa dipertanggungjawabkan kepada nara sumber," ujar Ratna. Dia juga menekankan bahwa FWHB menggelar acara di Panghegar sudah untuk kedua kalinya, karena awal berdirinya FWHB justru menggunakan Hotel Panghegar untuk menggelar kegiatan Malam Pergelaran Musikalisasi Puisi dengan menghadirkan grup musik Bimbo, dan artis terkenal pada masanya di tahun 1994," katanya. 
 
Restina selaku Public Realation Corporate GRP  juga menekankan bahwa pertemuan-pertemuan dengan melibatkan media di Jawa Barat sudah sering dilakukan termasuk media radio yang hingga kini sangat terasa sekali bagi keberadaan GRP. " Bahkan keterlibatan sponsor pun sangat membantu melancarkan semua kegiatan karena saling mensuport satusama lainnya," ujar Restina. 
 
Usai acara formal, MC yang dipandu Fajar dan Aulia dari Radio Global Bandung ini langsung menghadirkan sejumlah artis untuk menghibur anak yatim dan undangan lainnya. Sebelumnya dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran dengan menampilkan Rya Fitria KDI selaku qoriah dan barulah dilanjutkan dengan hiburan.
 
Awalnya setiap penyanyi yang menjadi bintang tamu akan mengusung dua buah lagu, karena awalnya dimulai agak telat menjadikan setiap penyanyi mengisi acara satu lagu. Rika Rafika mengawali penampilannya dengan "Nu Ditundung" lagu ini selaras dengan pembacaan renungan seorang ibu dari Bapak Hilwan Saleh. Rya Fitri  tampil mengusung lagu religi miliknya, dan penampilan bintang tamu dari Jakarta Terry dengan membahanakan tembang "Butiran Debu" dan "Nawaitu" yang dipetik dari single terbarunya. 
 
Acara hiburan masih terus diisi namun kultum yang disampaikan Ray "NineBoll" ikut menggugah khalayak undangan dengan mengetengahkan tema kekinian. Azan kemudian berkumandang. Usai salat Magrib hiburan kembali digelar dengan menampilkan suara yang benar-benar mirip ariel NOAH. Penampilan Kansen sangat terkecoh. Rita Tila dengan nomor "Seribu Bulan" ikut menghanyutkan. Suasana kemudian dihangatkan dengan penampilan Florina dengan nomor dangdut  "Like This" miliknya. Kemudian Restina & Rico juga menguatkan dengan nomor religi. 
 
Dipenghujung acara, ditutup dengan penampilan grup musik T-Five yang kembali naik daun lewat "Dia" ini mampu menghangatkan suasana hingga diakhir perjumpaan.(Ode)**   
.

Categories:Hiburan,
Tags:,