Stadion GBLA Digunakan untuk PON Jabar 2016

Stadion GBLA Digunakan untuk PON Jabar 2016

Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) akan digunakan untuk kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 mendatang. Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, bahwa dirinya telah menerjunkan lima tim ahli untuk melakukan penelitian pasca amblasnya stadion beberapa waktu yang lalu. 


"Hasil dari penelitian di lapangan, kita dapat simpulkan GBLA sangat aman untuk PON," ujar pria yang disapa Emil di Balaikota, Jalan Wastukancana Bandung, Selasa (7/7/2015). 


Menurut Emil permasalahan GBLA itu hanya berada di bagian lahan pelataran. Sementara, gedung utama stadion diyakinkan dia tak mengalami masalah.


"Permasalahannya hanya di pelataran seperti, tempat parkir dan halaman lainnya. Gedung utama itu kan pondasinya mencapai 40 meter, diperkirakan sampai puluhan tahun tidak masalah,"paparnya.


Dengan adanya tim ahli pihaknya akan menyampaikan kepada Kementerian PU serta pihak kepolisian sebagai bahan pertimbangan.


"Tim ahli kita dari Puslitbang PU di bidang bangunan, tim dari arsitek, tim ahli struktur ITB, dan tim ahli struktur Unpad. Artinya semua sudah dikaji," ujar Emil. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,