Perampok Rumah Wartawan Indopos Ditembak Mati

Perampok Rumah Wartawan Indopos Ditembak Mati

Jakarta  - Anggota Polres Metro Jakarta Pusat (Polrestro Jakpus) menembak mati perampok Eki alias Eko (33), yang membobol rumah wartawan Harian Umum "Indopos" Indra Bonaparte.

"Petugas mengambil tindakan tegas karena tersangka melawan saat akan ditangkap," kata Kepala Polrestro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Polisi menembak tersangka Eki di dekat pom bensin Jalan Abdul Muis Gambir Jakarta Pusat pada Sabtu (4/7) lalu. Hendro mengungkapkan, perampok pimpinan Eki itu telah beraksi puluhan kali menyasar rumah kosong yang ditinggalkan penghuni.

Terakhir kelompok Eki yang terdiri dari tersangka Irvan, Mustari dan Roki Kelana tersebut merampok rumah wartawan Indra Bonaparte di kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat pada 17 Januari 2015 lalu.

Hendro menuturkan, Eki termasuk daftar pencarian orang (DPO) usai membobol rumah Indra tersebut. Namun, petugas menangkap tersangka Irvan yang mengaku beraksi bersama Mustari dan Roki Kelana di bawah pimpinan Eki.

Berdasarkan pengakuan Irvan, polisi meringkus Mustari dan Roki Kelana di sekitar kawasan Tanjung Priok Jakarta Utara. Sementara itu, Eki melarikan diri ke kampungnya di Sulawesi Selatan usai menggondol perhiasan milik Indra. Setelah beberapa bulan, polisi memantau Eki diketahui berada di kawasan Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat.

Selanjutnya, empat anggota Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Metro Jakarta Pusat mendatangi lokasi keberadaan tersangka Eki. Saat akan ditangkap, Eki mencabut dan berusaha menghujamkan pisau ke tubuh salah satu anggota Resmob.

Polisi sempat memberikan tembakan peringatan namun tersangka tetap berusaha melarikan diri dan melemparkan pisau sehingga anggota melepaskan tembakan ke tubuh Eki.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,