Bandung Akan Miliki Gedung Kesenian Bertaraf Internasional

Bandung Akan Miliki Gedung Kesenian Bertaraf Internasional

Bandung – Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Deddy Mizwar  merasa gembira karena arsitek kelas dunia Zaha Hadad akan ikut membantu pembangunan gedung kesenian bertaraf internasional yang akan dibnagun di daerah Cikutra. Deddy juga merasa bangga lantaran ini merupakan kesempatan baik Bandung, selain itu juga Helmy Yahya akan membantu menentukan desain interiornya.
 
“Alhamdulillah Kang Emil sudah bertemu dengan Zaha Hadad, ini merupakan kesempatan baik karena tidak semua orang bisa meminta bantuan apalagi arsitek sekelas dunia,” ungkap Deddy di Balaikota, jalan Wastukancana, Bandung, Selasa (7/7/2015)
 
Deddy menyebutkan bahwa saat ini gedung kesenian memang sudah diperlukan karena seniman-seniman di Indonesia memiliki kreatifitas yang tinggi sehingga sudah seharusnya difasilitasi kalau Indonesia ingin menuju go internasional.

Saat ini Walikota Bandung, Ridwan Kamil sedang mempersiapkan prosedur untuk gedung kesenian di Cikutra, pria yang biasa disapa Emil ini mengaku bahwa dirinya hanya membantu proyek provinsi karena Wagub meminta sedikit masukan di bidang arsitektur.
 
“Yang penting bukan soal konser yang bisa digunakan untuk orang-orang terkenal saja tapi bagaimana seniman di Bandung, Jawa Barat bisa menggunakan tempat itu di skala kecil maupun besar,” papar Emil.
 
Emil menjelaskan bahwa nantinya di sana akan diperbanyak ruangan di mana bisa digunakan untuk 100 orang, 500 orang dan 1000 orang, sehingga gedung tersebut akan menjadi ramai. Selain itu juga nantinya akan ada museum musik pertama di Indonesia dan akan dibuat patung lilin akan musisi terkenal.
 
“Ya... bisa Raisa, Nike Ardilla atau bahkan adik saya Afgan,” canda Emil
 
Emil berharap walaupun gedung kesenian ini bertaraf internasional tetapi budaya Jawa Barat akan tetap kuat, dan tim survei akan segera datang di bulan depan sehingga untuk ground breaking bisa dilaksanakan di bulan Maret 2016 yang nantinya akan dibuka oleh Gubernur.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,