Martinez Sebut Ferrer dalam Tim Spanyol

Martinez Sebut Ferrer dalam Tim Spanyol

Kapten baru tim Spanyol dalam turnamen Piala Davis, Conchita Martinez.(Net)

Barcelona  - Kapten baru tim Spanyol dalam turnamen Piala Davis Conchita Martinez, pada Selasa, menyebut petenis peringkat tujuh dunia David Ferrer masuk di timnya dalam pertandingan putaran kedua Grup I zona Eropa/Afrika melawan Rusia.


Padahal, Ferrer memastikan tidak mungkin mengikuti pertandingan yang digelar pada 17-19 Juli di Vladivostok, Rusia, itu menyusul perselisihan antara para pemain unggulan Spayol dengan Federasi Tenis Spanyol (RFET).

Perselisihan antara pemain unggulan Spanyol dengan RFET terkait penunjukkan Gala Leon sebagai kapten wanita pertama bagi tim Spanyol dalam Piala Davis.

Namun, Leon telah dipecat beberapa pekan setelah pergolakan terjadi di RFET seiiring dengan pemimpin baru dalam ferderasi tenis itu. Martinez kemudian menempati posisi yang ditinggalkan Leon hingga akhir 2015.

Martinez, dalam sebuah konferensi pers di Barcelona, mengatakan Ferrer akan bergabung dalam tim Spanyol bersama Pablo Andujar, Daniel Gimeno-Traver, Marc Lopez, dan David Marrero.

Tim yang telah meraih lima kali gelar itu membutuhkan kemenangan agar dapat kembali dalam kelas elit Grup Dunia pada kompetisi 2016 setelah kehilangan pemain-pemain unggulannya seperti Rafa Nadal, Feliciano Lopez, dan Tommy Robredo.

Sementara, tim Rusia telah menyebut nama-nama petenis mereka yang akan turun menghadapi tim Spanyol. Pemain-pemain Rusia itu, dalam pengumuman yang disampaikan Selasa, yaitu Konstantin Kravchuk, Evgeny Donskoy, Andrey Rublev, dan Karen Kachanov, demikian Reuters.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,