Nekat Buka Karaoke di Bulan Ramadan Disegel

Nekat Buka Karaoke di Bulan Ramadan Disegel

Bandung - Tempat Tembang Karaoke milik Hotel Bumi Asih Jaya yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung akhirnya harus di segel oleh jajaran penegak Perda Kota Bandung Selasa (7/7/2015) malam pukul 23.00 WIB.

Pasalnya, tempat karaokean tersebut nekat buka di bulan Ramadan, hal tersebut terungkap ketika anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung masuk ke lokasi karaoke dengan berpakaian preman.

Hal tersebut diungkapkan Kasatpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto, dirinya menjelaskan tempat karaoke ini sudah buka sejak minggu kedua di bulan Ramadan.

"Mendapatkan informasi mengenai tempat karaokean ini buka sejak minggu kedua di bulan Ramadan, anggota kami langsung melakukan penyidikan ke lokasi setelah diperoleh bukti - bukti kami langsung bergerak menggerebek lokasi hiburan ini," ungkapnya kepada wartawan.

Dirinya menegaskan, jelas tempat karaokean ini telah melanggar Perda nomer 7 tahun 2012.

"Ini jelas melanggar  tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan di Kota Bandung. Aturannya kalau selama bulan puasa kan tempat hiburan tidak boleh beroperasi," bebernya.

Sebagai sangsi, menurutnya pihak Sat Pol PP Kota Bandung menyegel lokasi tersebut dan akan melakukan pemeriksaan terkait perizinan karaoke tersebut.

"Kita akan kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, untuk memeriksa kepemilikan TDUP dan STMB perizinan usaha tempat karaokean ini. Kalau tidak memiliki izin tentu akan tetap disegel sampai penanggung jawabnya mengurus perizinan. Tetapi bila perizinannya lengkap akan kami awasi," tegasnya.

Selain itu saat melakukan penggerebegan di dalam room karaoke ditemukan juga minuman keras yang tengah di konsumsi oleh pengunjung tempat karaokean tersebut.

Hingga berita ini diturunkan lokasi Tembang Karaoke milik Hotel Bumi Asih Jaya di segel, plakat segel pun dipasang di depan pintu masuk tempat karaokean tersebut.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,