Dewan Pertanyakan Anggaran Keterlibatan Polisi dalam PPDB

Dewan Pertanyakan Anggaran Keterlibatan Polisi dalam PPDB

Bandung- Keterlibatan pihak kepolisian untuk memverifikasi data SKTM siswa di sekolah dalam PPDB, disesalkan Ketua Fraksi Partai Demokrat Erwan Setiawan khususnya anggaran untuk makan-minum para anggota kepolisian tersebut.

Ia menyesalkan kebijakan pemerintah melibatkan 1.800 polisi dalam urusan PPDB. "Saya hanya mempertanyakan dari mana anggaran makan polisi karena tidak mungkin ada makan siang gratis," ujar Erwan yang dihubungi, Selasa (7/7/2015).

Sementara itu, prihal hal interpelasi yang akan digulirkan komisi D belum ditanggapi Partai Demokrat. Hal tersebut lantaran keputusan interpelansi karena harus melalui tahapan yaitu walikota dipanggil Komisi D untuk dipertemukan dengan Disdik, sekolah, dan perwakilan orangtua siswa.

"Jika sudah dimediasi tidak ada kesepakatan bahkan jawaban walikota mengecewakan, maka dewan akan menggunakan haknya untuk bertanya (interpelasi)," ujar Erwan.

Erwan juga merasa prihatin ada siswa benar-benar miskin ditolak padahal rumah berdekatan dengan sekolah SMPN 37.

 "Dua anak warga miskin di Gang Desa Kiaracondong sekarang bingung mau sekolah kemana padahal SKTM dari kecamatan dilengkapi tanda tangan tokoh masyarakat sudah dibuat," ujar Erwan.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,