Sore ini Pengumuman SBMPTN

Sore ini Pengumuman SBMPTN

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung- Sore ini (9/7/2015), para peserta Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan menerima hasil apakah namanya lolos atau tidak ke salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) pilihannya. Rencana pengumuman akan dilaksanakan serentak online di website SBMPTN dimulai sore hari di www.sbmptn.or.id

“Pengumuman akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Kamis 9 Juli dan diumumkan melalui online,” ujar Humas SBMPTN Lokal Bandung, Soni A. Nulhaqim, Rabu (8/7/2015) malam.

Dijelaskannya, peserta ujian SBMPTN sebaiknya menyimpan baik-baik semua perlengkapan administrasi yang disyaratkan untuk SBMPTN sebelumnya, “Terutama kartu ujian disimpan baik-baik,” tegasnya.

Pengumuman yang rencanannya bisa dilihat sejak pukul 17.00 WIB itu akan bisa dilihat oleh peserta dengan memasukkan nomor ujian di kartu peserta, “Jadi jangan sampai hilang kartunya,” tuturnya.

Sebelumnya pelaksanaan SBMPTN digelar pada awal Juni lalu diikuti oleh 41.887 peserta ujian di panlok Bandung dan 2.000 di sub panlok Tasikmalaya. Mereka berebut kursi di PTN yang dipilih di seluruh Indonesia. Sedangkan empat PTN di Bandung akan menyediakan totoal kursi 8.960 kursi, yang terbagi ke dalam 1.502 untuk ITB, 2.979 Unpad, 2175 UPI dan 2.304 untuk Universitas Siliwangi (Unsil). (AY)

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,