Batik Danar Hadi Sambut Idul Fitri dengan Kaftan Glamor

Batik Danar Hadi Sambut Idul Fitri dengan Kaftan Glamor

Pergelaran busana batik Danar Hadi bertema Glamorous Meets Purity di Rumah Danar Hadi Jl RE Martadinata Bandung. Foto Wa Ode

Bandung- Batik, tak hanya milik Indonesia, tetapi bicara batik sesungguhnya Indonesialah pencetusnya. Apalagi batik sudah ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009 lalu. Pengakuan ini kian menguatkan sehingga kita semakin percaya diri meski masih ada saja pengakuan-pengakuan dari negara lain sebagai pemiliknya.
 
Membicarakan batik, tak identik jika tidak menyebut Solo sebagai kota asal batik. Meski kemudian kita mengenal adanya batik disetiap daerah di Indonesia. Sebut saja di Jawa Barat memilik batik aneka ragam. 
Ada batik Cirebon, batik Garut (garutan), dan aneka batik yang kaya corak. 
 
Menyambut datangnya Idul Fitri, Batik Danar Hadi yang terletak di Jl RE Martadinata Bandung, Rabu (8/7/2015) menggelar acara  fashion show atau pergelaran busana dengan mengangkat tema "Glamorous Meets Purity" dengan bintang tamu mantan model lawas, Soraya Haque dalam acara Bincang Model untuk berbagi pengalaman. 
 
Dari 30 potong busana batik yang ditampilkan, batik Danar Hadi sangat  mengikuti tren kekinian dan gerak kebutuhan pemakainya. Menurut Indra Mukti penanggung jawab Batik Danar Hadi Bandung saat itu, acara pergelaran busana ini sengaja ditampilkan untuk memberi kesempatakan kepada masyarakat pencinta batik untuk menikmati  batik dalam balutan kaftan dengan bahan-bahan pilihan yang terkesan tidak berat. 
 
"Dari 30 gaun yang ditampilkan, kita menurunkan bahan-bahan pilihan seperti yang terbuat dari sutra,  sifon, sifon krep,  dan juga terdapat katun ATBM, semua ini sengaja diperuntukkan buat menyambut Idul Fitri yang sudah di depan mata," ujar Indra Mukti pada CikalNews.com disela-sela acara. 
 
Meski terdapat beberapa model kaftan yang masih menjadi ciri khas pakaian Muslim, Danar Hadi juga mengeluarkan gaun-gaun panjang untuk dikenakan malam hari dengan desain tidak terlalu berlebihan tetapi terkesan mewah. 
 
Termasuk kombinasi berbagai corak warna yang mengarah pada warna-warna lembut sesuai tren yang sedang merebak saat ini. Di terjemahkan dalam berbagai potongan seperti tunik, dengan lengan berbagai model, terdapat lengan berpipa longgar dan pas lengan serta pendek bisa dikenakan bagi mereka yang tidak berhijab tetapi tetap gaya dengan khas batik dengan penawaran berbagai warna. 
 
Acara yang dipandu Mitha ini juga dimeriahkan selain  bincang-bincang bersama bintang tamu Soraya Haque, juga demo make up dari PAC bertema "Summer Make up" dari make up artis Iang Surya.(Ode)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:,