Selama Lebaran Polda Jabar Siapkan 31.912 Personel

Selama Lebaran Polda Jabar Siapkan 31.912 Personel

Bandung - Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar apel pasukan dalam rangka menghadapi mudik lebaran tahun ini, dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2015 di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (9/7/2015).

Pihak Polda Jabar telah menyiapkan ribuan personelnya yang disiagakan di jalur - jalur arus mudik maupun arus balik di Jawa Barat. "Menghadapi mudik lebaran tahun ini sebanyak 31.912 personel telah disiapkan, terdiri atas anggota kepolisian Polda Jabar sebanyak 20.107 personel, anggota TNI 3.360 personel, 6.205 personel Damkar Satpol PP dan Dinkes dan atensi masyarakat seperti pramuka, PMI dan ormas sebanyak 2.280," ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto, kepada wartawan usai gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2015.

Dirinya menjelaskan, saat menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini pihaknya juga telah menyiapkan pos - pos pelayanan bagi para pemudik di perjalanan.

"Kita juga telah menyiapkan 299 pos pengamanan dan 33 pos pelayanan ditambah 3 pos utama yang, telah dibangun di beberapa lokasi seperti Cikopo, Nagreg dan Kanji. Itulah persiapan kami menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini," bebernya.

Ditanya lonjakan arus mudik yang akan terjadi, dirinya menjelaskan sesuai pantauan Dinas Perhubungan, arus mudik kendaraan lebaran tahun ini akan mengalami kenaikan sekitar 1,9 persen. "Sesuai amanat Kapolri melalui pantauan Dishub arus kendaraan di beberapa titik rawan kemacetan akan mengalami lonjakan. Diperkirakan 2 juta kendaraan akan membanjiri jalur pantura, jalur selatan dan tengah," jelasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,