Djokovic, Federer, Murray dan Wawrinka ke Semifinal Wimbledon

Djokovic, Federer, Murray dan Wawrinka ke Semifinal Wimbledon

Ilustrasi Foto - Net

London - Juara bertahan Novak Djokovic melaju ke semifinal Wimbledon pada Kamis (9/7/2015) WIB, seperti halnya Roger Federer dan Andy Murray yang mempersiapkan pertandingan menarik untuk merebut tempat di final turnamen tenis Grand Slam itu.

Unggulan nomor satu dunia yang juga juara pada 2011 itu sukses melaju ke semifinal untuk keenam kalinya setelah menghentikan langkah unggulan ke-9 sekaligus juara US Open Maric Cilic dengan skor 6-4, 6-4, 6-4.

Kemenangan pemain Serbia berusia 28 tahun itu adalah yang ke-13 kalinya dalam tiga belas pertandingan melawan Cilic yang asal Kroasia.

Djokovic selanjutnya akan berhadapan dengan juara Roland Garros, Stan Wawrinka atau unggulan ke-21 asal Prancis, Richard Gasquet dalam semifinal Grand Slam ke-27-nya.

Unggulan kedua dunia serta tujuh kali juara, Federer, meraih semifinal Wimbledon untuk kesepuluh kalinya dengan skor 6-3, 7-5, 6-2 menang atas unggulan ke-12 asal Prancis, Gilles Simon.

Murray, unggulan ketiga dunia, meluncur ke semifinal All England keenamnya dengan cukup mulus setelah unggul 6-4, 7-5, 6-4 atas pemain asal Kanada, Vasek Pospisil.

Djokovic, delapan kali juara Grand Slam, memukul mundur 27 pemain unggulan lain dan hanya membuat 12 kesalahan alami tanpa menyisakan satu pun "breakpoint" untuk Cilic.

"Itu adalah pertandingan yang cukup berat setelah lima set permainan melawan Kevin Anderson pada perempat final," kata Djokovic.

"Pemain-pemain top dunia diperkirakan mencapai final kompetisi ini. Saya cukup senang karena berhasil memuluskan jalan saya (menuju final), tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," tuturnya.

Ajang Balas Dendam Federer (33), yang berjuang menjadi juara Wimbledon dalam usianya yang tak lagi muda, akan bermain dalam semifinal Grand Slam untuk ke-37 kalinya.

Ia mengabaikan dua kali penundaan karena hujan dan hanya membutuhkan 94 menit untuk meraih kemenangannya atas Simon.

Federer telah menundukkan 11 pemain unggulan dan 36 juara saat dirinya menang enam kali dalam delapan kali pertandingan melawan Simon, yang sebelumnya berjuang masuk ke empat besar turnamen utama untuk pertama kalinya.

Federer unggul 12-11 poin atas Murray dan telah menang dalam tiga kali pertarungan mereka.

Ia mengalahkan unggulan ketiga dunia asal Inggris pada final Wimbledon 2012, sebelum Murray melancarkan aksi balas dendamnya beberapa minggu setelahnya dalam final Olimpic Games.

"Kami sering mengenang kembali peristiwa pada musim panas 2012 itu. Jika saya tahu bahwa saya akan memenangkan Wimbledon dan dia Olimpic, saya rasa kami berdua akan memanfaatkan setiap kesempatan dengan lebih baik," kata 17 kali juara turnamen utama itu.

Sedangkan Murray (28), sebelumnya harus menyelesaikan 150 pertandingan Grand Slam untuk membuat penampilan ke-17 kalinya dalam semifinal.

"Saya sudah bermain dengan Roger beberapa kali. Saya mengenalnya dengan baik, tapi sepertinya semifinal pada Jumat mendatang akan jadi cerita berbeda," tuturnya.

Berusaha untuk menjadi warga Inggris yang menyandang gelar juara berturut-turut setelah Fred Perry pada 1934-1936, Murray telah menambah kemenangannya secara beruntun dalam 10 pertandingan.

Ditonton oleh David Beckham, Pangeran William, serta istrinya Kate, di antara jajaran selebritis lain di Centre Court, kemampuan dua kali juara Grand Slam itu tidak perlu diragukan lagi. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,