Schweinteiger Tersanjung Diminati United

Schweinteiger Tersanjung Diminati United

Bastian Schweinteiger

Berlin - Bastian Schweinteiger merasa 'tersanjung' oleh ketertarikan dari Manchester United, menurut ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge, di mana kapten Jerman itu mempertimbangkan untuk pindah ke Inggris.

"Saya melakukan pembicaraan telepon dengan dia beberapa hari terakhir, dan saya mendapat perasaan ia tersanjung dengan ketertarikan dari Inggris," kata Rummenigge pada Kamis (9/7/2015).

"Mari menunggu dan melihat apa yang terjadi." Schweinsteiger (30) memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya di Bayern dan dilaporkan telah ditawari kesepakatan untuk bergabung ke Manchester United, di mana pelatih 'Setan Merah' Louis van Gaal juga berharap dapat merekrut bek Real Madrid Sergio Ramos.

Schweinsteiger menghabiskan 17 tahun terakhir di Bayern dan pemain yang ikut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia itu pada musim lalu memenangi gelar Liga Jerman kedelapannya setelah menjadi bagian dari tim yang meraih 'treble' pada 2013, yakni menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman dalam musim yang sama.

Rummenigge telah berkata bahwa dirinya akan duduk dengan Schweinteiger untuk membicarakan masa depan sang pemain dalam beberapa pekan mendatang, namun direktur olahraga Matthias Sammer dan pelatih Pep Guardiola pernah berkata bahwa gelandang bertahan itulah yang akan memutuskan masa depannya.

Ketua Bayern itu menolak memberi jawaban tegas mengenai apakah raksasa Bavaria itu telah mengajukan penawaran untuk pemain internasional Argentina Angel di Maria.

"Musim yang konyol (untuk cerita-cerita transfer) harus diisi dan kebenarannya benar-benar rendah," ucapnya datar.

Namun satu-satunya hal yang dapat Rummenigge bantah sepenuhnya adalah bahwa Bayern mempertimbangkan menukar Schweinsteiger dengan Di Maria.

Bayern akan memainkan turnamen mini pertama di pra musim mereka pada Minggu, ketika mereka menghadapi tuan rumah Borussia Moenchengladbach, Augsburg, dan Hamburg, dan akan diperkuat pemain sayap asal Brazil Douglas Costa, yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan harga 30 juta euro.

Rummenigge mengatakan Guardiola akan menyelesaikan tahun terakhir pada kontraknya di Bayern.

"Kartu-kartu terlihat bagus bahwa setelah 30 Juni 2016 ia akan menjadi, dan akan tetap menjadi, pelatih Bayern Munich," tuturnya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,