Mantan Persib ke Final Liga Ngabuburit

Mantan Persib ke Final Liga Ngabuburit

Bandung - Disyanjak yang diperkuat oleh mantan penggawa Persib Bandung di era 1990-an, berhasil menaklukkan Gunner Cimahi dengan skor 4-2 dalam pertandingan semifinal Liga Ngabuburit di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (9/7/2015) malam.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Yaris Riyadi dan kawan-kawan berhak melangkah ke babak final yang rencananya akan digelar pada hari Minggu (12/7/2015) mendatang di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Jalannya pertandingan babak semifinal kelompok umur 40 tahun ke atas ini berlangsung seru, sebab kedua tim bermain dengan penuh semangat untuk dapat meraih satu tiket ke partai final. Namun Disyanjak berhasil unggul lebih dulu 1-0 pada menit 10 melalui Yaris Riyadi.

Gunner pun tidak ingin kalah, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui sundulan pemain bernomor punggung 15, Asep yang tidak dapat diantisipasi oleh Cecep Supriatna.

Jelang turun minum, Sujana berhasil membawa Disyanjak kembali unggul menjadi 2-1, setelah memanfaatkan umpan dari Budiman Yunis dari rusuk sebelah kiri.

Pada babak kedua, Djadjang Nurdjaman, Herrie Setyawan dan Sutiono Lamso masuk untuk menambah daya dobrak Disyanjak, mereka pun memperbesar keunggulan menjadi 3-1, gol ketiga tersebut dicetak oleh Sutiono.

Tidak lama berselang, pemain yang menjadi pahlawan saat final Liga Indonesia pertama tersebut kembali merobek gawang Gunner yang membuat skor semakin lebar menjadi 4-1. Namun, beberapa menit jelang pluit panjang, Asep kembali memperkecil ketertinggalan Gunner  menjadi 4-2.

Dikatakan Budiman Yunus, Disyanjak terpaksa kecolongan dua gol dari Gunner, karena dalam laga tersebut skuatnya fokus menyerang dan sedikit lengah menjaga lini belakang, sehingga tim lawan mampu merobek gawang Cecep Supritana.

"Soal dua gol tersebut, mungkin karena kita terlalu keasikkan menyerang jadi lini belakang kita menjadi kurang konsentrasi. Mudah-mudahan di partai final, kita bisa memperbaiki kelemahan tersebut," ucapnya usai laga. (AY)

.

Categories:Persib,
Tags:,