Menanti Kejutan si Cantik Muguruza dari Spanyol

Menanti Kejutan si Cantik Muguruza dari Spanyol

petenis Spanyol Garbine Muguruza

London  - Sejarah mencatat, petenis muda Spanyol Garbine Muguruza menjadi petenis wanita Spanyol pertama, yang masuk ke final Grand Slam sejak 2000. Muguruza mencapai final Grand Slam pertamanya, setelah mengalahkan Agnieszka Radwanska di semifinal Wimbledon, Kamis kemarin.
 
Seperti dikutip The Guardian, kemenangan tersebut membuat Muguruza memang telah mencetak sejarah. "Bintang baru memang telah muncul di tenis wanita," ujar komentator BBC, Tracy Austin.
 
Memang, tak ada yang menyangka bahwa Muguruza bisa lolos hingga ke babak final. Maklum, petenis berumur 21 tahun tersebut mengawali Wimbledon dengan peluang juara 66/1. Apalagi secara pengalaman, Muguruza sebenarnya masih terbilang "hijau". Petenis yang lahir di Venezuela tersebut baru turun pada tenis profesional pada Maret 2012 lalu. 

"Namun demikian, prestasi Muguruza terbilang luar biasa. Dia telah menjadi petenis Spanyol pertama yang pada debutnya langsung berada di posisi 20 besar," demikian dilansir usatoday.com.
 
Wanita yang doyan masak itu juga sebenarnya sudah tiga kali mengecap pertandingan perempat final Grand Slam dalam kariernya. Dua di Perancis Terbuka dan satu lagi di Wimbledon. Muguruza memang belum pernah meraih juara di Grand Slam. Namun, petenis berparas cantik itu pun bisa saja mewujudkannya di Wimbledon pada tahun ini.

Pada partai final, Muguruza akan bertemu dengan petenis nomor satu dunia Serena Williams, pada Sabtu (11/7) besok. Meski tidak diunggulkan, maka petenis dengan postur setinggi 182 cm tersebut, bisa saja kembali mampu menampilkan kejutan.

Alasannya, Muguruza pernah mengalahkan Serena. Hal itu terjadi pada babak 2 Perancis Terbuka tahun lalu. Pada saat itu, Muguruza mengalahkan Serena dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-2. (Jr.)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,