5 Orang Tewas, Pabrik Kosmetik Mandom Bekasi Terbakar

5 Orang Tewas, Pabrik Kosmetik Mandom Bekasi Terbakar

Jakarta - Pabrik Mandon di kawasan MM 2100 Jalan Irian, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi ludes terbakar, siang ini sekitar pukul 11.25 WIB yang menewaskan lima orang. "Lima korban jiwa yang sudah terdata hingga sekarang ini," ujar Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Lintar Mahardono, Jumat (10/7/2015).
 
Sementara untuk korban luka-luka, menurut Lintar pihaknya masih terus mendata. Selain 5 orang tewas, juga sekitar 50 orang lainnya mengalami luka-luka. "Seluruh data ada di rumah sakit, saya sekarang ini  masih di TKP," katanya.
 
Diduga, kebakaran pabrik Mandon di bekasi tersebut terjadi, karena adanya ledakan dari tabung gas. Menurut informasi, korban cukup banyak karena saat kejadian buruh pabrik tersebut tengah bekerja di dalam pabrik.
 
Sementara itu, Kasubag Humas Polsek Cikarang Barat Iptu Makmur mengatakan, korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit di kawasan bekasi dan Jakarta. Antara lain RS Permata Persada, RS Hermina, Permata Bekasi, dan RS Mitra Bekasi Timur.
 
Iptu Makmur mengatakan, penyebab kebakaran di pabrik Mandon kawasan 2100 Bekasi tersebut diduga berasal dari kebocoran gas. "Dugaan sementara karena kebocoran gas," katanya.
Insiden kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan dan evakuasi korban. Ledakan di pabrik yang memproduksi kosmetik ini menewaskan lima orang karyawan. Sedangkan puluhan pekerja lainnya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
 
Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di pabrik tersebut. Bahkan, ada pula petugas yang terlihat mengevakuasi beberapa jenazah dengan menggunakan kantong mayat.
 
Sementara lokasi ledakan di dalam pabrik berada di sebelah timur atau belakang gedung. Namun, para reporter tidak diperbolehkan masuk, dan hanya petugas pemadam kebakaran dan kepolisian yang diperbolehkan ke dalam. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,