Cimahi Kembangkan Iptek Genjot Pembangunan Daerah

Cimahi Kembangkan Iptek Genjot Pembangunan Daerah

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi terus berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) untuk menggenjot pembangunan daerah yang memberikan dampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan Iptek peradaban manusia maju, dengan kemajuan yang harus direbut oleh kita untuk kesejahteraan kita," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti di Cimahi, Jumat (10/7/2015).

Ia menuturkan, Kota Cimahi yang keterbasan dengan luas wilayah dan sumber daya alam sehingga harus melakukan upaya lain dengan mengandalkan kekayaan sumber daya manusia untuk membangun kota.

Ia berharap masyarakat Kota Cimahi dapat menguasai Iptek dan dipergunakan dengan baik untuk mendorong kemajuan daerah lebih baik dan sejahtera bagi masyarakatnya.

"Dengan pengenalan Iptek akan lebih mendekatkan dengan Pencipta, sudah sewajibnya rasa syukur kita ungkapkan untuk menguasai Iptek untuk dipergunakan kebaikan," katanya.

Jika ada pihak tertentu tidak mendukung pengembangan Iptek, menurut Atty, berarti tidak mengharapkan adanya pertumbuhan daerah yang lebih baik khususnya di bidang ekonomi.

"Menolak pengembangan Iptek tersebut artinya sama dengan tidak berharap ekonomi kota tumbuh," katanya.

Ia menambahkan, upaya mengembangkan Iptek tersebut diantaranya pada bidang telematika telah membangun gedung Baros Information Technology and Creative (BITC) untuk pengembangan industri animasi.

Selanjutnya Pemerintah Kota Cimahi akan membangun kawasan Cimahi "Techno Park" program pemerintah pusat di lapangan Krida, Cimahi Selatan.

"Pemerintah Kota Cimahi menilai perlu untuk membangun sebuah kawasan yang lebih terpadu untuk mengembangkan semangat jiwa kewirausahaan yang dibalut dengan sentuhan teknologi," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,