Satpol PP Bersihkan Bangli di Jalan Raya Bandung-Garut

Satpol PP Bersihkan Bangli di Jalan Raya Bandung-Garut

Bandung - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, membersihkan seluruh bangunan liar di Jalan Raya Bandung-Garut atau kawasan Parakan Muncang, Kecamatan Cimanggung, Jumat (10/7/2015).

Camat Cimanggung Asep Januar Sofyan mengatakan proses membersihkan bangunan liar tersebut sudah berlangsung, Kamis (9/7) dilakukan Satpol PP dengan pengawalan Kepolisian dan TNI serta unsur pemerintah kecamatan dan desa.

"Seluruh bangunan liar itu sudah dibongkar, sekarang bersih dari bangunan liar," katanya.

Ia menuturkan, bangunan liar di kawasan Parakan Muncang itu sudah menyalahi aturan karena berdiri di bahu jalan dan trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki.

"Terpaksa dibongkar karena melanggar aturan, mereka mendirikan bangunan di trotoar," katanya.

Sebelum pembongkaran dilakukan, unsur pemerintah terkait telah melayangkan surat imbauan kepada orang yang menempati bangunan liar tersebut.

Bahkan petugas gabungan itu meminta pemiliknya untuk membongkar sendiri bangunan tersebut.

Setelah imbauan itu, petugas membongkar sisa bangunan liar di kawasan Parakan Muncang menggunakan alat berat.

Bangunan liar tersebut berada di perlintasan jalan nasional Bandung-Garut atau daerah perbatasan Sumedang dengan Bandung.

Sebagian pedagang mendirikan bangunan tersebut secara permanen untuk dijadikan tempat berdagang makanan, minuman ringan, kebutuhan pokok, bahkan bengkel serta suku cadang sepeda motor. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,