Netty Heryawan Merinding Liat MagisAla Sumedang

Netty Heryawan Merinding Liat MagisAla Sumedang

Pertunjukan Kesenian dari Sumedang yang bikin Netty Heryawan ngeri lihat atraksi ular. (Foto : ADE)

Bandung – Netty Heryawan, istri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan sangat antusias melihat berbagai kesenian yang ditampilkan diacara Kemilau Nusantara 2014, namun saat kesenian dari Kabupaten Sumedang tampil, Netty terlihat merinding dan meringis melihat beberapa atraksi yang dilakukan para seniman karena atraksi ini menegangkan dan berbau magis.

Kesenian dari Kabupaten Sumedang ini memang terlihat berkesan seram karena semua penampilan para senimannya berbau magis ditambah dengan membawa beberapa ekor ular yang digunakan sebagai teman menari.

Kesenian ini biasa dilakukan didaerah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sebagai bentuk ruwat membuang sial setiap acara panen atau pesta rakyat.

Netty Heryawan terlihat begitu meringis saat penari melakukan atraksi dengan ular-ularnya yang sengaja dimainkan sambil dimasukan ke dalam mulut, dan menggigit lidahnya. Aksi para seniman ini sempat membuat para penonton takjub sambil mengerutkan dahi.

Selain dengan atraksi tari ditemani seekor ular, atraksi ini juga dimeriahkan oleh beberapa orang yang berdandan seperti dukun dilengkapi dengan menyan, ini yang menambah kesan penampilan kesenian dari Kabupaten Sumedang ini berbau magic atau kelenik. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:wisata,