9 Pekerja Luka Bakar, Tungku Peleburan Baja Meledak

9 Pekerja Luka Bakar, Tungku Peleburan Baja Meledak

Ilustrasi Foto - Net

Mojokerto - Ledakan keras terjadi pada tungku peleburan baja PT Jaya Mestika Indonesia di Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, yang memporak-porandakan pagar pembatas pabrik persuahaan tersebut.
 
Sedikitnya, sembilan orang pekerja di perusahaan itu mengalami luka bakar serius, tiga di antaranya perempuan. Satu korban perempuan Kurniawati (38), salah satu korban ledakan, warga Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, mengalami luka bakar paling parah hingga 75 persen.
 
Rata-rata korban mengalami luka bakar serius di bagian punggung, tangan, kaki, serta mata mereka. Luka bakar yang di derita para korban ini/akibat terkena ledakan tungku peleburan baja
 
Setelah terjadi  ledakan puluhan warga mendatangi lokasi untuk mencari infomasi keberadaan sanak saudara mereka yang bekerja di pabrik itu. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Mojokerto langsung memasuki lokasi pabrik dan melakukan pemadaman.
 
"Pada saat terjadinya ledakan, seluruh pekerja sedang melakukan aktifitas peleburan,” kata Gimo, salah seorang saksi mata, Jumat (10/7/2015).
 
Seluruh korban yang mengalami luka parah langsung dilarikan di dua rumah sakit berbeda. Tujuh pekerja di rawat di Rumah Sakit Sido Waras, sedangkan dua orang pekerja lainnya di rawat di RSUD Soekandar, Mojosari.
 
Menurut Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdhi Susianto, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab meledaknya satu dari tiga tungku peleburan baja itu. “Diduga, ledakan  akibat adanya salah satu bahan atau barang, yang tidak seharusnya tercampur dalam proses peleburan baja tersebut,” ujarnya.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi termasuk para korban dan pemilik pabrik baja untuk dimintai keterangan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:kecelakaan,