Masjid Trans Studio Resmi Diperuntukkan buat Umum

Masjid Trans Studio Resmi Diperuntukkan buat Umum

Bandung- Kota Bandung kembali menghadirkan masjid tempat beribadah bagi umat Islam melengkapi bangunan hiburan TSM yang sudah lebih dulu berdiri. Namanya Masjid Trans Studio Bandung letaknya menyatu dengan Kompleks Trans Studio Terpadu di Jl Gatot Subroto Bandung.  
 
Berdiri megah di tas lahan 1.800 meter persegi. Masjid Trans studio terdiri atas dua lantai dengan daya tampung jamaah lebih dari 2.000 orang bisa masuk saat menunaikan salat Jumat. Begitu memasuki dalam masjid di lantai atas, kita akan terpesona dengan hadirnya kaligrafi ayat Alquran dan Asmaul Husna dengan sangat menyita pandangan. 
 
Sedangkan di lantai satu, semacam holl yang cukup luas tanpa sekat. Jika ingin menggelar acara-acara tertentu dapat menampung hingga 1.500 orang. Apalagi dilengkapi dengan halaman parkir yang sangat memadai. Beberapa waktu lalu, saat artis-artis D'Academy 2 hadir menggelar acara buka bersama dan Meet and Greet  meja-meja bundar ikut menghiasi tempat acara sehingga bisa menikmati acara dengan santai. 
 
Sementara dari arah depan masjid, mengingatkan kita pada kokohnya masjid Nabawi di Madinah Mekah. Dan jelas masjid ini ada terinspirasi dari salah satu sudut Masjid Nabawi tersebut. Kian diperkaya dengan permainan warna antara coklat muda, abu, hitam, dan sentuhan marmer putih sungguh menjadikan tempat ibadah ini terasa di Madinah. 
 
Dari kejauhan kubah masjid terdapat lima kubah, dan yang paling besar menurut rilis yang diterima CikalNews.com dilengkapi dengan bahan berlapis emas murni yang ditutupi kaca agar aman. Sedangkan kubah empat lainnya dilengkapi dengan sentuhan kuningan yang juga berlapis emas dengan dominasi warna perak berkilau. 
 
Jumat (10/7/2015) petang, Masjid Trans Studio Bandung resmi dibuka bagi umat Islam alias untuk umum. Diresmikan langsung oleh Chairman CT Corp. Chairul Tanjung  yang ditandai dengan menghadirkan anak yatim serta 40 hafidz. "Masjid ini untuk umat, silahkan digunakan untuk kegiatan rohani sebanyak-banyaknya warga Bandung, alhamdulilah hal ini bisa terlaksana di bulan suci Ramadan," ujar Chairul Tanjung dalam sambutannya. 
 
Sementara Ketua Majelis Ulama Kota Bandung KH Miftah Garidl menambahkan, agar tempat semewah ini bisa dimanfaatkan agar tempat ini kian makmur dengan berbagai kegiatan keagamaan. "Ayo mari diisi dengan berbagai kegiatan semoga kehadiran Masjid Trans Studio Bandung bisa menjadi salah satu pusat kegiatan dalam rangka menambah ilmu keagamaan dalam rangka mencintai Islam dan Tuhan," ungkapnya. 
 
Jauh sebelum masjid ini diresmikan seperti Jumat (10/7), Masjid Trans Studio Bandung sudah memperoleh penghargaan saking indahnya arsitek masjid ini. Misalnya saja Ikatan Arsitek Indonesia Jawa Barat memberikan award berupa Civilization and Humanity for Commercial Building. Penggagasnya dalam hal ini Chairul Tanjung pun memperoleh award dari MUI Kota Bandung karena dianggap sebagai pengusaha yang berkomitmen memajukan syiar Islam melalui keberadaan Masjid Trans Studio Bandung. (Ode)**  
.

Categories:Bandung,
Tags:,