Niagara pun Berubah Jadi Pelangi Gara-gara Nikah Sejenis

Niagara pun Berubah Jadi Pelangi Gara-gara Nikah Sejenis

New York -  Cukup heboh dan menjadi sebuah perayaan besar di Amerika Serikat, menyusul dilegalkannya pernikahan sesama jenis, belum lama ini. Putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat untuk melegalisasi pernikahan sejenis  tersebut, praktis menjadi kemenangan bersejarah untuk gerakan hak-hak kaum gay dan lesbian di Negeri Paman Sam. 
 
Tak mengherankan apabila beragam bentuk perayaan dilakukan. Paling dominan adalah pengibaran bendera pelangi yang menjadi simbol kebebasan mencintai. Facebook pun menunjukkan dukungan lewat rilis aplikasi generator, yang bisa mengubah foto profil menjadi berwarna-warni, lambang LGBT.
 
Beberapa landmark dan ikon wisata di Negeri Paman Sam itu pun ikut menunjukkan dukungannya, antara lain dengan menyalakan lampu yang berwarna-warni. Ya, salah satunya di air terjun Niagara (Niagara Falls). Hasilnya, tentu menjadi pemandangan yang berbeda dari biasanya.
 
Dilansir laman Metro.co.uk,  landmark lain yang juga ikut menunjukkan dukungannya antara lain Istana Cinderella di Disneyworld, Gedung Putih di Washington DC, serta Menara Empire State Building yang merupakan gedung tertinggi di New York. 
 
Di situs mikroblogging Twitter, tagar #LoveWins menjadi topik terhangat dunia. Sementara laman Wall Street Journal melaporkan, putusan yang diambil dari lima suara setuju dan empat lainnya menolak itu menandakan pernikahan sejenis sah secara konstitusi di 50 negara bagian di Amerika Serikat. 
 
Dalam putusannya, Mahkamah Agung menyatakan pernikahan merupakan hak mendasar setiap pasangan, tak terkecuali pasangan berjenis kelamin sama. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,