Wings Air lLpas Landas Pertama dari Bandara Ngurah Rai

Kuta, Bali - Maskapai penerbangan, Wings Air tujuan Labuan Bajo-Ende-Kupang mengawali     penerbangan pertama dengan lepas landas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, menyusul penutupan operasional bandara setempat setelah terjadi erupsi Gunung Raung.

Di Terminal Keberangkatan Domestik bandara Ngurah Rai, Sabtu (11/7/2015), para calon penumpang maskapai tersebut telah memasuki pesawat dengan panggilan terakhir pukul 11.55 Wita.

Jadwal keberangkatan penerbangan domestik kemudian disusul maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan, JT-805 tujuan Surabaya pukul 12.05 Wita dan Lion Air, JT-746 tujuan Ujung Pandang pukul 12.15 Wita.

Sedangkan keberangkatan internasional, maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-718D tujuan Melbourne dijadwakan lepas landas pertama kali dengan pelaporan dibuka pukul 12.00 Wita.

Penerbangan tujuan internasional kemudian disusul AirAsia dengan nomor penerbangan QZ-544 dijadwakan lepas landas pertama kali dengan pintu pelaporan dibuka pukul 12.30 Wita.

Sementara itu suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai baik di terminal domestik maupun internasional nampak padat sesaat setelah operator bandara mengumumkam bahwa bandara dibuka pukul 10.00 Wita.

Informasi tersebut lebih cepat dua jam setelah sebelumnya rencana ditutup hingga pukul 12.00 Wita.

Antrean panjang para calon penumpang juga terlihat di kedua terminal untuk melakukan pelaporan di masing-masing maskapai.

Meski demikian, proses keberangkatan tidak ada permasalahan dan berlangsung lancar karena telah diantisipasi operator dengan berkoordinasi bersama Imigrasi dan Bea Cukai.

"Pertama ini airline sudah diakomodir untuk jadwal berangkat yang diutamakan dan untuk berikutnya menyusul," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Trikora Harjo.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,