Tokoh Jabar Bagian Penting dari Suksesnya PON

Tokoh Jabar Bagian Penting dari Suksesnya PON

Bandung - Tokoh Jawa Barat menjadi bagian penting bagi suksesnya PON XIX/2016 Jabar yang akan digelar pada September 2016.

"Tokoh-tokoh dan warga Jabar adalah bagian penting dari sukses PON XIX/2016. Semua harus bergerak dan berupaya sesuai bidang masing-masing untuk membantu suksesnya perhelatan itu," kata Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan di Bandung, Sabtu (11/7/2015).

Menurut dia, kehadiran dan peran aktif tokoh masyarakat, pejabat, pengusaha, aparat keamanan dan hukum menjadikan PON XIX/2016 yang sukses dan berjalan sesuai rencana sangat menentukan.

Gubernur menyataka provinsi Jabar bersama masyarakat Jabar berupaya agar ajang PON XIX/2016 menjadi ajang yang monumental bagi warga Jabar dan umumnya bagi pembinaan olahraga prestasi nasional.

"Semuanya satu sistem, keberhasilan diraih saat semua sektor bergerak mensukseskannya secara bersama-sama. Satu saja tidak berjalan maka hasilnya tentu akan kurang maksimal," kata Heryawan.

Oleh karena itu, ia berharap upaya maksimal yang diupayakan oleh Pemprov Jabar, PB PON dan KONI Jabar untuk PON XIX/2016 mendapat dukungan penuh dari warga Jabar di semua sektor.

Ia berharap PON XIX/2016 bisa berjalan sesuai dengan skenario yang diharapkan dengan menciptakan kemeriahan, kegembiraan, keuntungan, pencapaian prestasi serta mampu merealisasikan visi dan misi PON XIX/2015.

"PON XIX/2016 merupakan gawe bareng warga Jabar, sukses perhelatan ini jadi keberhasilan warga Jabar. Kami berusaha menjadikan PON XIX/2016 sesuai dengan rencana dan semangat masyarakat Jabar," katanya.

Kendati dihadapkan dengan permasalahan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) yang saat ini tidak bisa disentuh karena dalam penyelidikan Polda Jabar ia menyatakan akan melakukan koordinasi dengan berbagai fihak.

.

Categories:Olahraga,
Tags:,