Operasi Cipta Kondisi di Kota Bandung Kian Gencar

Operasi Cipta Kondisi di Kota Bandung Kian Gencar

Bandung - Jelang Lebaran 2015 Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung terus - menerus menggelar operasi. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk cipta kondisi juga mengikuti imbauan Walikota Bandung, untuk menertibkan setiap pelanggaran Perda yang terjadi di Kota Bandung menjelang lebaran.

Hal tersebut diungkapkan Kasie penyidikan dan penyelidikan pada bidang PPHD Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung Mujahid Syuhada, saat ditemui wartawan di Mako 1 Satpol PP, Jalan LRE Martanegara Kota Bandung, Sabtu (11/6/2015).

"Ya kami terus - menerus menggelar operasi menindak para pelanggar perda. Misalnyai pada hari Kamis lalu kami melakukan penindakan terhadap beberapa kafe, yang masih menjual minuman keras di bulan ramadhan ini," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, ada beberapa kafe yang tetap membandel menjual miras yang  akhirnya diberikan sangsi keras. Namun apabila nantinya masih melanggar pihak Satpol PP akan menyegel kafe tersebut.

"Ada 3 kafe, yang berhasil dan terbukti menjual miras. Kami telah melakukan pemanggilan terhadap ketiga kafe itu dan diberikan sanksi keras untuk tidak menjual miras di bulan Ramadan. Sebab kami tidak akan segan - segan menyegel tempat usaha mereka, bila kejadian ini terulang lagi," bebernya.

Selain itu dirinya memaparkan, pihaknya juga melakukan operasi PSK besar - besaran pada Jumat malam kemarin. Namun dirinya mengakui, situasi Kota Bandung sangat kondusif, sehingga dalam operasi tersebut PSK yang terjaring sedikit.

"Ada 6 orang berhasil kami amankan, memang sedikit karena Bandung sangat kondusif. Apalagi melihat pihak kepolisian yang terus melakukan peningkatan penjagaan jelang lebaran ini," bebernya.

Dirinya mengimbau kepada warga di Kota Bandung untuk terus menjaga kondusifitas. Pihak Satpol PP pun akan terus memantau berbagaiu pelanggaran yang mungkin terjadi jelang lebaran ini. "Kita harapkan semakin sedikit yang melanggar perda. Kami akan terus mengawasi setiap pelanggaran yang terjadi," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,