Persib U-17 Juara Liga Ngabuburit Lewat Adu Penalti

Persib U-17 Juara Liga Ngabuburit Lewat Adu Penalti

Persib U-17 Champion.(Novi)

Bandung - Perang saudara di laga final turnamen Liga Ngabuburit kelompok umur U-19 yang mempertemukan Persib Bandung KU-19 dan Persib Bandung U-17, akhirnya dimenangkan oleh Persib U- 17 melalui babak adu penalti dengan skor 4-1, dengan hasil tersebut, Persib U-17 berhak menjadi juara Liga Ngabuburit KU-19.

Jalannya laga final ini berlangsung cukup menarik di mana sejak wasit meniupkan pluit kick off, jual beli serangan sudah diperagakan oleh skuat Maung Ngora ini. Persib U-17 sendiri meski usianya dibawah U-19, namun mereka bisa memberikan perlawanan.

Beberapa kali Persib U-19 ini dibuat repot oleh Rifki dan kawan-kawan, namun hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta mereka pun harus puas babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengendrukan serangannya, serangan pun terus dibangun oleh kedua tim untuk dapat mencetak gol, namun hingga wasit memberikan waktu tambahan tiga menit, kedua tim ini tidak dapat menciptakan gol. Hingga pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak penalti, skuat Persib U-17 mampu menunjukan ketenangannya, mereka pun akhirnya mampu menaklukan saudaranya dengan skor telak 4-1.

Usai laga pelatih Diklat Persib, Budiman Yunus menuturkan, pertandingan final tersebut berlangsung cukup seru dan ketat, namun dalam laga yang dihelat sore hari tersebut tim Persib U-17 dinilai Budiman lebih siap dari Persib U-19.

"Pertandingan tadi tetap pertaruhan gengsi 17 dan 19, meski mereka sudah tau satu sama lain saya tetap tekankan main fight dan fairlplay, tapi akhirnya Persib U-17 lebih siap dan keluar sebagai pemenang," ucap Budiman.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,