Marquez Start Terdepan di MotoGP Jerman

Marquez Start Terdepan di MotoGP Jerman

Marc Marquez

London - Juara dunia dua kali asal Honda Marc Marquez menguasai posisi start terdepan untuk Grand Prix Jerman, di mana para pebalap Spanyol menguasai posisi-posisi terdepan pada Sabtu (11/7/2015).

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, akan start dari posisi kedua di Sachsenring pada balap Minggu, posisi kualifikasi terbaiknya musim ini, sedangkan pebalap Yamaha Jorge Lorenzo melengkapi baris terdepan.

Pemuncak klasemen kejuaraan Valentino Rossi yang mengendarai Yamaha akan start dari posisi keenam.

Marquez kini telah start dari posisi terdepan untuk enam tahun secara beruntun di sirkuit Sachsenring dekat Chemnitz di timur Jerman, dan menang sebanyak lima kali.

"Kami akan mencoba untuk menang sebanyak enam kali," ucapnya setelah mengamankan posisi start terdepan dengan catatan waktu kualifikasi satu menit 20,336 detik. "Hal terpenting adalah kepercayaan diri dengan sepeda motort sedang benar-benar tinggi." Juara dunia sembilan kali asal Italia Rossi unggul sepuluh angka atas Lorenzo di klasemen, sedangkan Marquez berada di peringkat keempat dan tertinggal 74 angka.

"Kelihatannya Honda (yang telah terbiasa dengan Marquez) tidak memiliki masalah," kata Lorenzo. "Mereka mampu mengerem lebih larut dan berakselerasi secepat mungkin. Akan berat untuk bersaing dengan mereka... Saya pikir tujuan kami adalah berusaha untuk naik podium." (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,