Schweinsteiger Setuju Gabung MU

Schweinsteiger Setuju Gabung MU

Gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger

Munich - Gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger setuju untuk bergabung dengan tim Liga Utama Inggris Manchester United dari Bayern Munich, kata ketua eksekutif tim Liga Jerman Karl-Heinz Rummenigge pada Sabtu (11/7/2015).

"Bastian ingin melakukan sesuatu yang baru di akhir karirnya," kata Rummenigge pada konferensi pers.

"Kolega dari Manchester United berhubungan dengan saya. Kami telah menyepakati transfer." "Saya menyesal sebab Bastian merupakan pemain yang luar biasa layak untuk kami. Ia telah mengerjakan hal-hal hebat." "Saya hanya dapat mendoakan yang terbaik untuk Bastian. Itu akan menjadi tugas yang sangat menarik untuk dia." United mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk merekrut pemain 30 tahun itu yang akan menjalani tes medis, dan masih membicarakan detail-detail kontrak dengan juara Liga Utama Inggris sebanyak 13 kali itu.

Pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia di Brazil pada tahun lalu, Schweinsteiger, merupakan produk akademi Bayern dan telah menghabiskan 13 musim dengan klub Bavaria itu, memenangi delapan gelar Liga Jerman.

Sepanjang karirnya yang berkilau, Schweinsteiger, yang telah melakukan 536 penampilan untuk klub sejak melakukan debutnya pada 2002, juga telah memenangi tujuh Piala Jerman dan Liga Champions pada 2013.

Schweinteiger akan menjadi pemain Jerman pertama yang bermain untuk United, dan rekrutan kedua mereka pada bursa transfer musim panas, menyusul kedatangan pemain sayap Belanda Memphis Depat dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer sekitar 30 juta euro. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,