Topan Chan-Hom Lumpuhkan Transportasi Umum di Cina

Topan Chan-Hom Lumpuhkan Transportasi Umum di Cina

Topan Chan-Hom Lumpuhkan Transportasi Umum di Cina

Shanghai - Topan Chan-Hom yang menghantam wilayah Tiongkok ditambah kuatnya hembusan angin, menyebabkan sistem transportasi di Provinsi Zhejiang, Cina lumpuh.
 
Diberitakan Reuters, Sabtu (11/7/2015) dengan kekuatan mencapai 162 kilometer per jam, Topan Chan-Hom menghantam Kota Zhoushan, Provinsi Zhejiang. Namun, kekuatan anginnya melemah dari sebelumnya, yang mencapai 173 kilometer per jam.

Sejauh ini, angin topan tersebut dianggap sebagai topan terkuat yang pernah menghantam Zhejiang sejak 1949. Namun, belum diketahui kerusakan yang diakibatkan dari topan itu, sementara lebih dari satu juta warga sudah dievakuasi ke tempat aman.

Sementara itu di Shanghai, terjangan topan membuat sekitar 500 penerbangan di Bandara Internasional Pudong dibatalkan. Sedangkan 250 penerbangan di Bandara Internasional Hongqiao juga dibatalkan. Topan ini juga memicu terjadinya hujan deras di wilayah Shanghai dan juga di Provinsi Anhui serta Fujian. Kondisi serupa juga dialami di Provinsi Jiangsu.

Sekolah-sekolah untuk sementara ditutup menyusul topan yang menerpa. Transportasi kereta juga terkena imbas pembatalan. Sementara 51 ribu kapal dipaksa kembali ke pelabuhan untuk menghindari gelombang laut yang tinggi.(Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:bencana,